34.8 C
Jakarta
Nov 26, 2020.
Equipment Construction EQ Press Release Top News

Hyster Luncurkan Forklift 7-9 Ton Bertenaga Lithium-ion

Hyster telah meluncurkan seri forklift J7.0–9.0XNL baru dengan baterai lithium-ion. Lift truck yang bertenaga listrik ini tanpa emisi dengan kapasitas angkat 7-9 ton menawarkan performa diesel engine yang sebanding, dan peluang pengisian baterai yang cepat.

Hyster J7-9XNL Series

Terisi penuh hingga 100% hanya dalam tempo 80 menit, forklift ini memiliki baterai lithium-ion tegangan tinggi dan bisa bertahan hingga tiga operasi shift dalam aplikasi-aplikasi industri yang menantang. Industri-industri kertas, batu bata dan balok, kayu, logam, dan industri-industri heavy duty lainnya sekarang dapat dengan mudah menggunakan truk pengangkat listrik yang tangguh ini ke dalam armada mereka yang menawarkan radius putar dan akselerasi terdepan di kelasnya, hingga operasi yang lebih responsif.

Phil Ireland, Programme Leader 20/20 Platform, Counterbalance Solutions Hyster, mengutip rilis Hyster Eropa (3/9), mengatakan seri forklift J7.0–9.0XNL yang baru ini  dipersiapkan untuk aplikasi-aplikasi berat berkat kombinasi unik dari baterai lithium-ion, sistem penggerak tegangan tinggi, dan penggunaan motor magnet permanen multi-fase.

Ia menambahkan, para customer mendapatkan banyak manfaat dari operasi forklift ini seperti kemudahan kontrol dan produktivitas yang meningkat, di samping manfaat-manfaat tambahan seperti tingkat kebisingan yang berkurang signifikan, tanpa emisi dan Total Biaya Kepemilikan yang makin rendah.

Empat model baru (dua kompak dan dua standar) dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal selama 8 jam penuh. Pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat, berkat akselerasi cepat selama 15 meter pertama dan kecepatan tertinggi hingga 21 km/jam (tanpa muatan) dan 18 km/jam (bermuatan), ideal untuk lokasi dengan jarak mengemudi yang jauh.

Baterai lithium-ion dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari 80 menit menggunakan pengisi daya 50 kW, yang memungkinkan pengisian daya cepat selama istirahat kerja sehingga tidak perlu mengganti baterai. Motor dan teknologi baterai yang canggih menghasilkan produktivitas maksimum dan kebutuhan servis minimal. Baterai lithium-ion terintegrasi yang bebas perawatan dan, jika penggunaannya tepat, memiliki tiga kali masa pakai baterai asam timbal.

Truk-truk angkat yang tangguh ini dirancang menjadi alat yang handal baik dalam aplikasi di dalam maupun di luar ruangan. Forklift Hyster ini dibekali beragam fitur teknologi canggih. Hyster® Stability Mechanism™ yang bebas perawatan membantu menjaga alat ini tetap stabil untuk pengoperasian yang efisien, bahkan pada permukaan yang kasar, sementara sasis yang kokoh dan desain tiang berkekuatan tinggi mengoptimalkan kapasitas, visibilitas dan ketangguhannya.

Dengan Pacesetter VSM ™, semua sistem mesin ini dikelola secara elektronik untuk mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan keandalannya. Kabel CANbus, konektor ber-seal, dan sensor-sensor efek ruang mengurangi kerumitan komunikasi sistem truk.

Bagi pengemudi, forklift ini nyaman. Kompartemen operator memiliki ruang kaki yang lega, tiang kemudi dapat disetel dan mudah diakses. Operator duduk dengan nyaman berkat kursi bersuspensi penuh dan tingkat getaran yang rendah, sementara pedal bergaya otomotif memberikan kontrol kecepatan rendah yang presisi. Tuas mini TouchPoint yang terintegrasi ke sandaran tangan menyediakan kontrol hidraulik dan fungsi utama lainnya.

“Hidraulik berkecepatan otomatis membantu memaksimalkan respons truk secara keseluruhan dan kemampuan kontrol. Selain itu, karena tidak perlu mengontrol kecepatan motor angkat secara manual selama pengangkatan, operator akan menjadi lebih produktif,” kata Phil.

“Auto Deceleration System (ADS) membantu mengurangi keletihan operator dengan menghentikan forklift saat tidak berakselerasi dan jarak pandang yang sangat baik serta kekuatan keseluruhan dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri pengemudi.”

Dalam aplikasi yang tepat, forklift seri ini dirancang untuk menghasilkan Total Biaya Kepemilikan yang rendah seumur hidup dengan semua keuntungan menjalankan dan memelihara truk listrik, bahkan dengan jam operasi yang rendah. Meskipun biaya awal untuk truk, baterai, dan pengisi daya lebih tinggi, pengembalian dana investasi dapat dicapai hanya dalam dua tahun dibandingkan dengan IC yang setara. (Sumber: Hyster Eropa)

67 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Related posts