26.8 C
Jakarta
Nov 21, 2019.
Image default

Indo Traktor Utama Pasok Dua Mobile Harbour Crane ITALGRU Ke Pelindo IV Makassar

Italgu 2
Mobile Harbour Crane Italgru

PT Indo Traktor Utama mendapat kepercayaan dari PT Pelindo IV  Makasar untuk memasok peralatan pendukung operasional pelabuhan merk ITALGRU. Seremoni penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat PT Indomobil Sukses Internasional Jakarta, Senin (26/1/2015). Berdasarkan perjanjian kerja sama itu, PT Indo Traktor Utama akan mensuplai dua unit Mobile Harbour Cranes ITALGRU kepada PT Pelindo IV Makassar.
PT Indo Traktor Utama adalah salah satu anak perusahaan dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, yang telah dipercaya oleh berbagai merek alat berat dan truk terkemuka di dunia untuk memasarkan produk-produk mereka di Indonesia.

ITALGRU, produsen peralatan Mobile Harbor Cranes asal Italia, merupakan pemimpin pasar di industri ini dan telah berpengalaman sejak tahun 1954. “ITALGRU adalah pabrikan crane untuk pelabuhan dan lepas pantai berkualitas tinggi yang terkemuka dari Italia. Crane-crane pelabuhan ini dirancang dan dibuat untuk menyesuaikan dengan kondisi semua pelabuhan di Indonesia,” kata Armin Spenninger, Sales Director ITALGRU, yang turut hadir dalam acara penandatanganan itu.

PT Pelindo IV Makassar merupakan salah satu operator pelabuhan terpenting di Indonesia, dan menjadi gerbang untuk Indonesia Timur. Menurut Direktur Utama PT Pelindo IV Makassar, Mulyono, pembelian dua unit crane ini dimaksudkan untuk mempercepat servis sehingga kapal-kapal tidak lama bersandar di pelabuhan.

“Kami ingin memposisikan diri sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia bagian timur. Pengoperasian crane-crane ini akan semakin memperlancar penanganan barang-barang di pelabuhan, sehingga tidak ada lagi pemborosan waktu dan biaya. Kami terus membenahi pelabuhan dan kawasan industri,” ungkapnya sesuai menandatangani perjanjian kerja sama tersebut.

Upaya pembenahan berbagai fasilitas pelabuhan di Indonesia belakangan ini akan memacu percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. Pengoperasian crane khusus untuk pelabuhan seperti produk ITALGRU yang dipasok PT Indo Traktor Utama kepada PT Pelindo IV Makassar akan memperlancar kegiatan bongkar muat di pelabuhan sehingga kapal-kapal tidak membutuhkan waktu lebih lama untuk bersandar dan biaya pun makin efisien.

PT Indo Traktor Utama dengan dukungan penuh dari pabrikan ITALGRU berkomitmen untuk mendukung penuh pengoperasian unit-unit ini dengan menyediakan layanan purna jual, baik ketersediaan suku cadang maupun servis lainnya.

Related posts

Telehendler Pertama JCB Yang Berputar

William Syukur

JCB Tunjuk Dealer Eksklusif di Kalimantan

Ini Alasannya Cat® MD6250 Disebut Smart Drill

William Syukur