29.5 C
Jakarta
Dec 7, 2019.
Image default

Kini Indotruck Utama Hadir di DIY

PT  Indotruck Utama berbagi khabar baik dengan pelanggan-pelanggannya di wilayah pantai selatan Jawa, khususnya dari Cilacap di Jawa Tengah hingga Pacitan di Jawa Timur. Dealer produk-produk alat berat merek Volvo dan SDLG itu kini sudah hadir di Yogyakarta karena ingin berada lebih dekat dengan para pelanggan dan melayani mereka dengan lebih baik.  

PT Indotruck Utama (ITU) makin agresif melakukan ekspansi pasar. Saat kondisi industri alat berat sedikit menurun yang terutama disebabkan karena kelesuan harga komoditas tambang, khususnya batubara, anak usaha dari Indomobil Group ini justru terus meningkatkan kehadirannya di berbagai lokasi. Setelah meresmikan dua kantor cabang baru di Lombok (Nusa Tenggara Barat) dan Kupang (Nusa Tenggara Timur), ITU meresmikan kantor cabang baru di daerah Yogyakarta, Kamis (12/9), yang terletak di Jalan Magelang Km 16 RT 01 RW 16, Surowangsan, Margorejo, Tempel, Sleman.

“Orang-orang mengatakan pasar alat  berat pada tahun 2019 ini sedikit menurun. Tetapi kami di ITU punya semangat mencoba melakukan ekspansi ke beberapa titik yang memang kami belum hadir di sana,” Kristo menjelaskan alasannya mengapa kian gencar menggarap pasar-pasar baru akhir-akhir ini.

Acara peresmian kantor cabang baru tersebut dihadiri oleh Kristo Aloysius selaku Chief Operational Officer (COO) PT. Indotruck Utama bersama para pelanggan yang berasal dari daerah Yogyakarta dan beberapa daerah di sekitarnya. Kristo berharap pembukaan kantor cabang baru ini dapat membantu lebih dekat lagi dengan para customer di DIY dan daerah-daerah lain di sekitarnya.

“Kami ingin berada lebih dekat dengan pasar supaya dapat melayani para pelanggan dengan lebih baik lagi. Kami ingin membangun Indonesia di segala sektor yang kami bisa lakukan dengan alat berat. Semoga kehadiran kami di DIY bisa membantu pelanggan-pelanggan kami,” kata Kristo berharap.

Kristo sendiri sebetulnya masih enggan menyebut fasilitas baru di daerah Yogyakarta ini sebagai kantor cabang karena infrastruktur-infrastruktur pendukungnya belum lengkap. Namun, dia menargetkan tahun depan statusnya sudah menjadi kantor cabang. “Untuk saat ini belum tepat disebut sebagai kantor cabang, meski target ke depannya akan menjadi kantor cabang baru. Mungkin untuk tahun ini kami menyebutnya kantor satelit dulu. Tetapi setidaknya pada tahun 2020 ini akan menjadi kantor cabang,” ucapnya meyakinkan.

Pembukaan kantor tersebut mengantisipasi pertumbuhan pasar alat berat di daerah Yogyakarta seiring dengan makin pesatnya pembangunan infrastruktur dan kegiatan tambang di kawasan ini. Wilayah operasi kantor cabang Yogyakarta ini mulai dari Cilacap di Jawa Tengah hingga Pacitan di Jawa Timur yang membentang di sepanjang pantai selatan Jawa. Produk-produk yang ditawarkan adalah alat-alat berat merek Volvo dan SDLG, ,karena PT. Indotruck Utama merupakan salah satu dealer untuk kedua brand tersebut.

Menurut Priyonggo S.P, Sales & Product Head ITU, keinginan ITU untuk berada semakin dekat dengan para customer di daerah DIY dan sekitarnya sudah sejak lama diimpikan. Selama ini kebutuhan para pelanggan di daerah ini dilayani dari Kantor Cabang Semarang. “Perjalanan dari Semarang ke Cilacap saja bisa sampai 8 jam. Tenaga dikuras habis di jalan. Mekanik tidak bisa langsung kerja. Mudah-mudahan  dengan kehadiran kantor baru ini di Yogyakarta, jarak tempuhnya semakin cepat,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur yang kian ramai di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah akhir-akhir ini semakin menggairahkan pasar alat-alat berat. “Di daerah Yogyakarta terdapat banyak usaha tambang batu untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur dan konstruksi. Mereka memerlukan banyak alat berat seperti excavator dan wheel loader. Kami ingin fokus menggarap pasar quarry dan konstruksi,” kata Akbar Ardianto, Koordinator Cabang Yogyakarta, kepada Equipment Indonesia seusai acara peresmian kantor baru tersebut.

Kristo menambahkan, dengan hadir langsung di daerah Yogyakarta, ITU ingin semakin mendekatkan diri kepada para customer sehingga pelayanannya – baik tim sales, tim marketing, spareparts maupun services – menjadi lebih bagus. Kepuasan pelanggan tercapai, sehingga kemitraan kami menjadi lebih baik lagi. ITU saat ini memiliki 14 kantor cabang utama, belum termasuk yang kantor yang baru diresmikan di Yogyakarta ini. @

Related posts