26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Liebherr Perkenalkan Dua Crawler Excavator Elektrik Baru

Produk-produk crawler excavator baru bertenaga listrik Liebherr, R976-E dan R980 SME-E, tanpa emisi dan bebas bising sehingga benar-benar ramah lingkungan dan menjamin kenyamanan operator.

Liebherr crawler excavator yang bertenaga elektrik, R976-E (Foto: Liebherr)

Liebherr memperkenalkan dua model crawler excavator baru yang bertenaga listrik. Crawler excavator elektrik R976-E, bersama dengan R980 SME-E, menggantikan ER 974 B untuk operasi penggalian di tambang dan quarry. Mesin-mesin baru yang akan dikembangkan dan diproduksi oleh Liebherr-France SAS di Colmar, Prancis, tidak hanya konversi dari mesin-mesin diesel, karena mesin-mesin ini beserta sistem tenaga listriknya dirancang dan diproduksi seluruhnya oleh Liebherr, dilansir dari rilis pers Liebherr, Selasa (13/4).

Dirancang menjadi alat yang tangguh dan mampu bertahan dalam kondisi ekstrim, beratnya masing-masing 90 dan 100 ton dan tersedia dalam versi backhoe dan shovel. Mereka menonjol karena tingkat kebisingannya rendah, sangat serba guna dan level emisi CO2/gas rumah kaca selama operasi nol.

Dalam beberapa dekade terakhir, Liebherr telah mendemonstrasikan kualitas dan keandalan teknologi listriknya dengan keberhasilan rangkaian produk khusus untuk aplikasi-aplikasi penambangan, pengerukan, dan penanganan material.

Sistem kelistrikan pada crawler excavator Liebherr R976-E 400 kW yang baru disuplai dengan daya 6000 V melalui sambungan kabel, dengan saluran masuk kabel di tengah undercarriage, atau di samping jika diminta.

Juga tersedia sebagai opsi drum kabel motor. Mesin ini ditenagai oleh pengumpul arus tegangan tinggi 6000 V/50 Hz. Trafo kabinet sakelar (tegangan tinggi/tegangan rendah) dan kabinet tegangan rendah untuk distribusi daya dan kontrol jaringan 690 V, 230 V, dan 24 V terletak di gerbong atas.

Keunggulan teknologi

Crawler excavator elektrik Liebherr R 976-E menonjol karena ketangguhan, keandalan, dan hemat biaya.

Teknologi yang digunakan pada R976-E dan R980 SME-E menawarkan sejumlah keunggulan. Berkat kecepatannya yang konstan, berapa pun bebannya, sebuah excavator dengan engine listrik memiliki masa pakai yang lebih lama. Selain itu, ketersediaan transient power yang tinggi untuk gerakan alat  yang kompleks memungkinkan produktivitas yang sangat tinggi.

Engine listrik tegangan rendah R976-E menggerakkan sistem hidrolik. Mesin ini memiliki pelindung panas pada bantalan-bantalan dan belitan-belitan motor. Terintegrasi ke dalam rangka dengan pinggiran yang yang diperkuat, hal ini memungkinkan alat ini dapat dihidupkan dengan aman dan halus.

Dua kabinet listrik yang kuat dipasang dengan mengelas ke dalam struktur yang dirancang khusus untuk menahan kondisi kerja ekstrim. Pintu-pintu kedap air (IP 65) yang dapat dikunci dilengkapi dengan sakelar pengaman dan penghenti darurat. Kabinet tegangan tinggi merupakan kontak khusus untuk sambungan daya dan transformator tegangan, sedangkan kabinet tegangan rendah digunakan untuk pemantauan sambungan daya.

Mesin-mesin excavator Liebherr ini menonjol di pasaran karena kinerjanya yang tinggi. Alat-alat ini merupakan produk akhir dari desain yang kokoh berdasarkan pengalaman yang diperoleh dalam aplikasi pertambangan. Keandalannya telah teruji dalam kondisi ekstrim. Sejalan dengan komitmennya terhadap ekologi dan keberlanjutan, Liebherr menjamin emisi gas polutan nol. Selain itu, untuk menjamin kualitas, sistem tenaga listrik dirancang dan diproduksi seluruhnya oleh Liebherr-France SAS sendiri.

Biaya pemeliharaan dan operasi yang berkurang secara signifikan membuat excavator-excavator listrik ini lebih hemat biaya daripada mesin-mesin bertenaga diesel. Dari segi kenyamanan, crawler excavator R976-E dan R980 SME-E sangat senyap. Ketangguhan, keandalan, dan efektivitas biaya menjadikan mesin-mesin ini  produk pilihan untuk aplikasi-aplikasi ekstraksi yang ramah lingkungan.

R976-E dan R980 SME-E menawarkan kenyamanan dan cara kerja yang aman kepada para pengguna. Mesin-mesin ini memiliki kabin yang lega yang dilengkapi dengan sistem penyejuk dan pemanas permanen yang berfungsi secara otomatis, sementara bagian eksteriornya dilengkapi dengan sebuah sistem kamera 270° plus kaca depan dan jendela atap lapis baja.

Platform operator dilengkapi sejumlah besar fungsi pemantauan tambahan dan layar 9 inci standar yang besar. (Sumber: Liebherr)

Related posts

005834
Users Today : 2038
Views Today : 11280
Total views : 158720
Who's Online : 134
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23