26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Manitou Luncurkan Agri-telehandler Baru

Manitou Group meluncurkan mesin-mesin NewAg XL baru dengan dua model telehandler pertanian baru yang didedikasikan untuk aplikasi-aplikasi intensif. Berdasarkan kesuksesan dari mesin-mesin NewAg, kedua model ini menawarkan kepada para pengguna biaya total kepemilikan (TCO) yang sangat kompetitif.

Manitou memperkenalkan dua model mesin telehandler pertanian NewAg baru, MLT 841 dan MLT 1041. Keduanya berkapasitas lebih dari 4,1 ton untuk ketinggian angkat 7,60 hingga 9,65 m. Didedikasikan untuk aplikasi-aplikasi intensif dengan penggunaan lebih dari 1.300 jam per tahun, kedua mesin ini ditujukan terutama untuk pertanian-pertanian besar, kontraktor-kontraktor pertanian, koperasi, dan agribisnis. Berbagi DNA yang sama dengan model-model NewAg yang ada, rangkaian NewAg XL dirancang untuk menawarkan kenyamanan, kinerja, dan profitabilitas yang lebih baik.

Untuk mengurangi level kebisingan dan getaran yang dialami selama operasi-operasi intensif, mesin-mesin MLT 841/1041 dilengkapi dengan salah satu kabin paling kedap suara yang ada di pasar. Tingkat kebisingannya hanya 69 dBA.

“Tujuan kami yang pertama dan terpenting adalah untuk menjaga kesehatan para pengguna kami, sembari pada saat yang sama menyediakan mesin yang kuat dan menguntungkan bagi mereka,” kata Arnaud Sochas, manajer produk-produk telehandler untuk Manitou Grup, dalam rilis Manitou Grup (30/9).

“Berkat peredaman suara yang sangat baik, para petani dapat bekerja berjam-jam tanpa mengalami kelelahan yang terkait dengan suara mesin mereka, sehingga tetap fokus pada aktivitas mereka. Bahkan Manitou Grup melangkah lebih jauh dengan menawarkan opsi kursi pneumatik dengan suspensi cerdas, yang menyesuaikan secara otomatis dengan permukaan apa pun (jalan, medan, atau trek), mengurangi getaran lebih dari 50% dan menawarkan perlindungan optimal untuk punggung para operator.”

Untuk menjaga konsistensi desain, kaca depan monoblok ditutupi oleh kisi-kisi atap seperti model NewAg, memberikan visibilitas yang sangat baik selama operasi pengangkatan beban. Di antara inovasi lainnya, pencahayaan LED diaktifkan secara otomatis setiap kali pintu dibuka untuk menerangi Easy-step, memastikan akses yang aman dan mudah ke kabin pengemudi baik siang maupun malam. Banyaknya ruang penyimpanan di dalam kabin menambah kenyamanan yang ditawarkan oleh rangkaian NewAg XL baru ini.

Performa kuat 

Untuk memastikan level performa yang tinggi saat digunakan secara intensif, Manitou Group memutuskan untuk menyesuaikan model-model ini dengan engine 141 hp stage V yang baru, yang menghasilkan torsi tambahan 12% sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 11% dibandingkan model-model terdahulu.

Peningkatan torsi ini membantu menambah kinerja penarik dan pemuatan lebih jauh lagi. Dengan transmisi konverter torsi dengan Powershift gearbox otomatis dan aliran hidraulik 200 l / mnt, manfaat-manfaat yang ditawarkan model ini menjamin produktivitas optimal petani. Untuk memastikan kelancaran pekerjaan dan tidak terganggu, kapasitas tangki telah ditingkatkan sebesar 13%.

Sejumlah opsi telah ditambahkan ke rangkaian peralatan ini: kamera High View, yang memungkinkan operator melihat bagian dalam trailer saat memuat dan Active CRC boom suspension, yang mengurangi guncangan saat mengemudi dengan beban. Juga termasuk inovasi Manitou seperti Comfort Steering System dengan variable assist steering, yang mengurangi jumlah putaran roda kemudi sebesar 40%, paket Intelligent Hydraulics (pengocok bucket, kembali ke posisi memuat, dan kombinasi gerakan-gerakan boom teleskopik). Berbagai macam inovasi tersebut bermanfaat bagi para pengguna.

Mengurangi TCO demi profitabilitas yang lebih baik

NewAg XL menawarkan biaya total kepemilikan (total cost of ownership/TCO) yang sangat kompetitif. Berbagai perkembangan mendorong perawatan yang lebih mudah. Akses ke komponen-komponen lebih mudah: bukaan tutupan dua bagian, titik-titik pelumasan terpusat, palka pembersih bukaan cepat di depan radiator. Untuk mengurangi biaya perawatan, pra-filter udara yang membersihkan sendiri kini terintegrasi di atas ruang engine dan interval perawatan oli hidraulik diatur setiap 2.000 jam.

Rangkaian NewAg XL juga terkoneksi sebagai standar seperti semua model-model yang ditawarkan oleh Grup. Konektivitas ini sangat bermanfaat bagi para pengguna: pemantauan lokasi mesin secara real time, konsumsi bahan bakar, dan notifikasi-notifikasi yang dibagikan dengan para dealer mereka untuk mengantisipasi kebutuhan-kebutuhan perawatan. Untuk meningkatkan pengurangan TCO, tersedia opsi seperti Ecostop (penghentian mesin otomatis yang dapat dikonfigurasi) dan sistem pelumasan otomatis. (Sumber: manitoucenter.com.sg)

Related posts

005818
Users Today : 2022
Views Today : 10565
Total views : 158005
Who's Online : 137
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23