29.5 C
Jakarta
Dec 7, 2019.
Image default

Mengapa Sakai Menggunakan Genuine Oil?

Mengurangi downtime alat berat dengan menggunakan oli yang sesuai spesifikasi sangat disadari oleh Sakai Heavy Industries Ltd. Penggunaan oli yang tidak sesuai dapat mengganggu performa unit, terutama moving parts. Penggunaan oli yang tepat menjamin semua moving parts terlubrikasi secara baik, mengurangi keausan dan memperpanjang lifetime dari mesin.

Menyadari pentingnya menjaga performa unit tetap prima dengan menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin, produsen mesin-mesin  konstruksi jalan terkemuka asal Jepang ini mengembangkan oli dengan brand ‘Sakai Genuine Oil’. Pelumas Sakai ini ikut ditampilkan dalam pameran Mining & Construction Indonesia 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran, 18 – 21 September lalu bersama sejumlah alat berat andalan Sakai lainnya.

Arif Priyanto, Product Support PT Sakai Indonesia mengatakan Sakai memiliki oli sendiri untuk menyesuaikan dengan spesifikasi mesin produk-produk Sakai. “Dibandingkan dengan oli-oli di luar lebih general. Ini lebih spesifik olinya,” ujar Arif.

Sakai Genunie Oil ini, kata Arif, saat ini fokus digunakan pada dua alat andalan yang dimilki Sakai di Indonesia yaitu Vibrating Single Drum Roller dan Pneumatic Tired Roller. Dua alat berat untuk pemadatan ini sudah diproduksi di pabrik milik Sakai di Cikarang, Jawa Barat.

Selain memiliki oli sendiri, Arif mengatakan, suku cadang produk-produk Sakai juga lebih mudah diperoleh para customer. “Suku cadang juga kita jual ke distributor. Kita sudah ada pabriknya di sini. Spareparts-nya juga sudah ada di sini. Sehingga dibandingkan dengan produk-produk lain, misalnya dari China atau Eropa, down time mesin-mesin Sakai lebih pendek,” ucapnya meyakinkan.

Sakai berencana akan memproduksi di Indonesia salah satu alat berat unggulannya, yaitu road stabilizer Sakai PM550-s. Suku cadang produk ini juga nanti akan diproduksi di tanah air. Sementara untuk olinya, yang digunakan adalah pelumas Sakai. #

Related posts