31.6 C
Jakarta
14 Mei, 2021.

Mengintip mesin-mesin pintar Zoomlion di bauma China 2020

Zoomlion tampil cemerlang di panggung bauma China 2020 dengan memamerkan lebih dari 50 produk dan memperkenalkan beragam  mesin pintar untuk berbagai aplikasi.

Zoomlion Heavy Industry Science & Technology Co., Ltd. (“Zoomlion”) membangun panggung spektakular pada pameran Bauma China, 24-27 November 2020 yang diselenggarakan di Shanghai New International Expo Center. Perusahaan ini mengangkat tema  yang berorientasi masa depan: ‘Manufaktur pintar pada masa yang akan datang’. Stand Zoomlion dibuka oleh Zhan Chunxin, Chairman dan CEO Zoomlion Heavy Industry Science & Technology Co., Ltd. yang disaksikan oleh  tim eksekutif senior lainnya.

Meskipun diselenggarakan di bawah tekanan pandemi Covid-19, Zoomlion membukukan order yang mencengangkan sejak pameran hari pertama. Zoomlion meraih hasil luar biasa dari peluncuran produk-produk baru. Dilaporkan nilai order yang dipegang perusahaan ini mencapai lebih dari RMB9 miliar secara keseluruhan. Belum ada laporan lengkap total transaksinya hingga pameran berakhir.

“Dengan penuh antusias, kami akan menunjukkan kepada Anda produk-produk terbaru kami dengan teknologi-teknologi mutakhir di bauma CHINA 2020. Baik pada masa jaya industri ini maupun ketika terjadi kondisi khusus seperti pandemi Covid-19, Zoomlion tidak pernah mengubah visinya untuk berbagi pencapaian-pencapaian dalam industri ini dan bersama-sama membangun ekosfer industri. Kami mengharapkan untuk membentuk masa depan yang cerdas dan terbaik dalam prinsip konsultasi ekstensif, kontribusi bersama, dan manfaat bersama!” kata Guo Xuehong dalam pidatonya.

Produk cerdas dengan teknologi mutakhir

Zoomlion memamerkan lebih dari 50 produk dari sembilan kategori (alat angkat, mesin angkat konstruksi, mesin pembuat beton, mesin tiang pancang, mesin pemindah tanah, mesin aerial work, kendaraan industrial, mesin konstruksi ‘m-tec dry-mixed mortar‘ serta alat tambang), yang semuanya ditempatkan dengan rapi di tanah, spektakuler dan luar biasa.

“Di bauma CHINA 2020, kami memamerkan generasi 4.0 terbaru Zoomlion, yang memperlihatkan suatu lompatan kecerdasan secara kualitatif,” kata Guo Xuehong, Vice President Zoomlion saat pidato pembukaan.

Di depan stand pameran terdapat area demonstrasi alat angkat pintar  autocrane elektrik dan demo operasi pompa beton yang dipasang pada truk. Di sebelah kanan, para pengunjung dapat merasakan teknologi remote control 5G “cerdas” dari tower crane, pompa beton yang dipasang di truk, dan beberapa excavator. Semua alat itu dibekali dengan fitur-fitur pintar.

Zoomlion telah memimpin industri ini dalam mengembangkan dan menerapkan teknologi-teknologi energi baru. “Ini adalah autocrane listrik pertama di dunia yang diluncurkan oleh Zoomlion pada bulan Mei lalu,” kata Song Baoquan, Director Smart Technology dari Divisi Construction Hoisting Machinery Zoomlion.

Selain teknologi energi baru, visi mesin, kecerdasan buatan (AI), dan komunikasi 5G juga terintegrasi, memberi alat-alat ini “mata” untuk melihat dan “otak” untuk berpikir. Alat angkat ini memiliki berbagai fungsi cerdas seperti mengangkat dengan satu tombol yang membuat pekerjaan konstruksi semakin mudah. Dengan kehadiran mesin-mesin pintar ini, area demonstrasi Zoomlion menjadi “center of universe” yang menarik banyak pengunjung selama bauma CHINA 2020.

Hot spot lainnya adalah ‘5G Remote Control Experience Center’. Pada tahun 2019, Zoomlion berhasil mengembangkan excavator yang dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan komunikasi 5G. Teknologi 5G ini berkecepatan tinggi dengan bandwidth besar dan tidak lelet. Pada bauma China 2020, Zoomlion juga menunjukkan terobosan baru dalam mengintegrasikan teknologi 5G dan mesin konstruksi pada mesin-mesin excavator, tower crane dan pompa beton yang dipasang di truk dengan teknologi remote control 5G.

Fungsi-fungsi cerdas seperti teknologi hollow boom, pipa beton serat karbon dan interaksi suara manusia-mesin, sistem kontrol pintar ETI tower crane dan berbagai teknologi yang dipamerkan diakui secara luas oleh para pengunjung di lokasi. (Sumber: Zoomlion/Conmart)

Related posts

346363
Users Today : 722
This Year : 58823
Total Users : 345663
Views Today : 9380
Total views : 8971840
Who's Online : 19
Your IP Address : 3.236.222.124
Server Time : 2021-05-14