24.5 C
Jakarta
Sep 22, 2020.
Top News Truck

Permintaan Alat Konstruksi Asia/Pasifik Akan Naik 4,9%

Truck Crane XCMG

Permintaan alat-alat berat konstruksi di wilayah Asia/Pasifik diproyeksikan meningkat sebesar 4,9% per tahun mencapai US$ 123 miliar pada tahun 2023, menurut penelitian baru yang dirilis Freedonia Group, seperti dilansir dari www.aggbusiness.com (27/11).

Freedonia Group, yang menulis penelitian ini, mengatakan  pertumbuhan cepat di Asia/Pasifik akan didorong oleh sejumlah faktor seperti kenaikan biaya tenaga kerja dan tingkat mekanisasi di seluruh wilayah.

Faktor-faktor lain di balik pertumbuhan yang diprediksikan itu termasuk ketersediaan model-model yang makin beragam yang terjangkau (banyak di antaranya diproduksi secara lokal), meningkatnya  penggunaan mesin-mesin yang makin canggih dan berkinerja lebih baik di pasar-pasar yang sudah matang, pertumbuhan di atas rata-rata  dalam kegiatan konstruksi dan pertambangan regional, dan meningkatnya investasi di bidang infrastruktur di kawasan itu (seperti melalui China Belt & Road Initiative).

Freedonia Group mengatakan China saat ini merupakan produsen dan pembeli alat berat konstruksi terbesar di dunia. Setelah kinerja penjualan sempat memburuk dalam beberapa tahun terakhir, permintaan alat di negeri tirai bambu itu diperkirakan akan meningkat. Pertumbuhan ekonomi yang cepat, arus masuk investasi asing yang makin tinggi, dan meningkatnya belanja investasi, semuanya akan meningkatkan penjualan alat di negeri itu.

Segmen-segmen produk yang penjualannya diperkirakan meningkat adalah wheel loader, crane, dragline dan excavator. Kontribusinya sekitar dua pertiga dari keuntungan penjualan di China, yang didorong oleh peningkatan aktivitas konstruksi dan meningkatnya output tambang.

Menurut Freedonia Group, penggunaan wheel loader akan semakin meningkat di China karena harganya yang murah, aplikasinya serba guna, dan compatible dengan berbagai attachment. Ditambahkan bahwa, seiring dengan terus berkembangnya kota-kota di Cina, konstruksi bangunan-bangunan bertingkat tinggi akan semakin pesat, yang memicu lonjakan permintaan berbagai jenis crane. Selain itu, segmen excavator akan diuntungkan berkat kembali pulihnya aktivitas tambang permukaan. #

118 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts