Equipment APP.
Business Mining Top News

R2150-9: Solusi Hyundai dalam menawarkan excavator tambang produktif yang hemat

Excavator tambang Hyundai R1250-9 (kelas 125 ton) menawarkan produktivitas tinggi tetapi dengan biaya operasional yang efisien.

Excavator Hyundai R1250-9 merupakan salah satu excavator paling efisien di pasar penggalian dan pertambangan kelas 100 ton saat ini. Kredit Foto: HCMI

Harga batu bara yang masih terus bergejolak jelang paruh kedua tahun 2024 tidak menyurutkan animo para pemasok peralatan tambang untuk menawarkan produk-produk mereka. Pasalnya, meski harga komoditas tambang itu belum stabil, namun tren produksinya cenderung meningkat untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri maupun untuk ekspor. Kondisi itu membuat produksi emas hitam tersebut tetap dipacu. Untuk mendukung produksi batu bara di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan itu, Hyundai Construction Machinery Indonesia (HCMI), salah satu distributor alat berat Hyundai di Indonesia, menawarkan excavator tambang Hyundai R1250-9, kelas excavator 125 ton.

“Kami terus merangkul pelanggan-pelanggan potensial dalam mempromosikan produk ultra-Hyundai di industri pertambangan dengan mesin dan teknologi terbaru, salah satunya dengan mempromosikan jajaran produk excavator tambang Hyundai R1250-9, kelas excavator 125 ton,“ kata Hadityo Sugiarto, Sales & Marketing Director HCMI kepada Majalah Equipment Indonesia baru-baru ini.

Hadityo Sugiarto, Sales & Marketing Director Hyundai Construction Machinery Indonesia (Kredit foto: HCMI)

“Hyundai R1250-9 dirancang untuk menjawab tantangan-tantangan di industri pertambangan saat ini dengan menawarkan mesin yang memiliki produktivitas tinggi namun tetap hemat. Excavator R1250-9 adalah mesin yang sempurna untuk memuat material tambang ke dump truck kelas 50 ton hingga 100 ton, dengan ukuran bucket  8,57 m³.

Hadityo memastikan R1250-merupakan salah satu excavator paling efisien di pasar penggalian dan pertambangan kelas 100 ton saat ini. “R1250-9 mencapai kekuatan penggalian yang tinggi dengan waktu siklus yang optimal. Tidak hanya itu, pemakaian bahan bakar juga terbukti lebih rendah dibandingkan dengan model kelas 100 ton yang populer saat ini. Performa excavator Hyundai R1250-9 semakin ditingkatkan dengan fitur-fitur seperti kecepatan engine variabel, E-mode, dan peningkatan daya otomatis,“ terangnya.

Baca Juga :  Epiroc Perkenalkan Bor Lubang Ledakan DM30 XC

Dengan sejarah panjang Hyundai dalam mengembangkan teknologi dan kenyamanan operator, Hadityo menambahkan, “Begitu kita masuk ke dalam kabin R1250-9, Anda akan merasa berada di dunia yang berbeda. Para operator akan menyukai kabin yang luas yang menawarkan banyak fitur canggih guna memastikan kenyamanan mereka selama bekerja.”

Kabin ini juga menawarkan jarak pandang yang baik ke area kerja dan ke lingkungan di sekitar mesin untuk memastikan keamanan selama operasi. Selain itu, para operator dapat dengan mudah memilih pengaturan alat berat favorit mereka pada layar LCD berwarna 7 inci pada kluster canggih yang terpasang di dashbord. Dengan bekal kontrol yang akurat dan intuitif, excavator tambang Hyundai ini memiliki performa prima dan bertenaga.

“Excavator Hyundai R1250-9 membuat pekerjaan penggalian yang paling berat sekalipun menjadi jauh lebih mudah. Setiap detail telah direncanakan dan dirancang untuk mengatasi setiap challange yang dihadapi oleh para pelanggan di industri pertambangan,” ungkap Hadityo sembari mengutip testimoni beberapa operator yang menilai alat berat ini “sangat nyaman, cepat dalam ayunan dan tidak terlalu berisik dibandingkan dengan kompetitornya”.

Tujuan utama Hyundai dalam mengembangkan R1250-9 adalah untuk menciptakan standar baru produktivitas dan efisiensi alat berat, yang berarti memaksimalkan waktu kerja dan meminimalkan unscheduled downtime.

Hyundai Construction Machinery Indonesia juga memahami pentingnya ketersediaan suku cadang dan tenaga mekanik di industri pertambangan karena sebagian besar lokasi pertambangan di Indonesia berada di lokasi-lokasi yang tidak mudah dijangkau. Untuk itu, perusahaan ini memastikan bahwa suku cadang dan tenaga teknisi yang terampil selalu tersedia untuk memastikan peralatan para pelanggan dapat terus bekerja.

Sejak diperkenalkan pada akhir tahun 2021, Hadityo menekankan bahwa excavator Hyundai R1250-9 menjanjikan kualitas dan produktivitas yang tinggi di kelasnya, terbukti dari meningkatnya repeat order di beberapa negara produsen tambang lainnya di pasar global untuk produk ini. #

Berita Terkait

Our website uses cookies to improve your experience. Don't worry you are in safe browsing with us. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy