26 C
Jakarta
11 Apr, 2021.

Soil Connect luncurkan e-ticketing app baru bagi para kontraktor

Soil Connect memperkenalkan layanan e-ticketing (e-ticketing app) baru yang dirancang untuk menghemat banyak uang dan waktu dari para kontraktor, yang memungkinkan semua transaksi tanpa kertas, tanpa kontak langsung, sangat cocok dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Kontraktor-kontraktor yang ingin menghemat waktu dan uang selama masa pandemi Covid-19 ini dapat memanfaatkan aplikasi e-ticketing yang diperkenalkan Soil Connect awal tahun 2021 ini.

Aplikasi ini dirancang untuk menghemat waktu dan uang para kontraktor karena memungkinkan semua transaksi dilakukan tanpa kontak langsung.

Peluncurkan layanan e-ticketing baru ini sebagai bagian dari strategi Soil Connect untuk menjadi toko serba ada bagi para kontraktor yang ingin membeli atau menjual tanah dan material-material rongsokan lain yang hendak dibuang, kata pendiri dan CEO perusahaan itu, Cliff Fetner.

“Saatnya membuang tiket-tiket gaya lama yang ditulis secara manual,” kata Cliff Fetner, seperti dilansir Equipment World (1/1/2021).

Menariknya, layanan baru ini semuanya dilakukan oleh perangkat lunak dan mobile app, tidak memerlukan kertas. Semua tiket pengiriman disimpan secara digital dan dapat dilihat dan disetujui dengan perangkat mobile Android atau Apple tanpa memerlukan kendaraan dan sopir untuk pengiriman. Juga para pekerja di lokasi atau para pegawai back office tidak perlu melakukan kontak fisik dengan siapa pun karena semuanya dilakukan via aplikasi.

Soil Connect sudah masuk dalam marketplace penyedia e-ticket yang sedang berkembang, tetapi menurut Fetner, yang membedakan perusahaannya dari yang lain adalah fokusnya pada kontraktor-kontraktor kecil hingga menengah.

Fetner menambahkan bahwa aplikasi e-ticketing dapat menghemat biaya yang besar sekali untuk pekerjaan administasi. Selain itu, dengan menghilangkan proses tiket kertas, dari pemesanan hingga pengiriman, aplikasi ini dapat menghemat banyak waktu kerja.

Layanan e-ticketing Soil Connect menyediakan suatu rantai digital saat bahan dikirim, semua disimpan secara digital untuk diakses kapan saja untuk penagihan, jejak audit, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Aplikasi e-ticketing juga menunjukkan kepada para kontraktor berapa banyak material yang mereka pindahkan. Dan dengan adanya pandemi, e-ticketing mencegah penyebaran virus di antara pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi. Itu  berarti e-ticketing Soil Connect bisa benar-benar tanpa kontak dan material diangkut, ditelusuri, ditandatangani dan didokumentasikan secara digital, di mana setiap orang memiliki data transparan yang sama, dan tidak ada yang harus menyentuh sesuatu.

Soil Connect diluncurkan pada tahun 2018 sebagai digital marketplace bagi kontraktor-kontraktor yang ingin dengan mudah dan cepat mendapatkan atau membuang tanah. Seiring perjalanan waktu, Fetner telah menambahkan 18 jenis tanah, agregat, penggilingan aspal, bahan daur ulang, jerami dan rerumputan, kompos, pada dasarnya semua jenis bahan angkut yang dibutuhkan lokasi kerja.

Layanan ini gratis. Para kontraktor cukup mengisi serangkaian pertanyaan singkat tentang materi apa yang mereka butuhkan dan kapan, dan mereka kemudian dapat terhubung dengan para pemasok potensial. Kebalikannya adalah saat mereka memiliki kelebihan material yang perlu disingkirkan.

Soil Connect menuai sukses besar dengan Dirt Alert. Layanan itu memungkinkan para kontraktor yang memiliki kebutuhan mendesak untuk menghubungi kontraktor-kontraktor terdekat lainnya. Misalnya, jika kontraktor sedang menggali fondasi dan memiliki banyak material tanah yang hendak dibuang, mereka dapat mengirim ke sistem Dirt Alert. Layanan ini mengirim pesan ke semua kontraktor yang ada dalam sistem ini dalam radius tertentu tentang material yang tersedia.

“Kami sangat berhasil dalam membantu orang-orang menemukan dan membuang tanah dan agregat melalui program pesan digital kami, dan dengan itu mereka memiliki akses ke database kami,” kata Fetner.

Mereka yang tertarik dengan layanan e-ticketing, silahkan mengunjungi website www.soilconnect.com. Soil Connect berencana untuk mengenakan biaya bulanan untuk layanan tersebut. Fetner mengatakan perusahaannya akan fleksibel dengan para kontraktor dalam hal biaya. EI

Related posts

329742
Users Today : 947
This Year : 42202
Total Users : 329042
Views Today : 13685
Total views : 8372755
Who's Online : 17
Your IP Address : 34.204.185.54
Server Time : 2021-04-10