Alat Berat
Business Agriculture Construction EQ Mining Top News

Traktor Nusantara Hadirkan Solusi Alat Berat Terbaik melalui Kubota Mini Excavator dan HSC Crawler Crane

Traktor Nusantara memperkenalkan Kubota Mini Excavator U50-55 dan Crawler Crane HSC E-Series sebagai solusi untuk berbagai kebutuhan para customer di berbagai sektor.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin bergairah paska pandemi memerlukan dukungan alat berat yang mumpuni. Barang-barang modal tersebut menjadi andalan dalam menggarap proyek-proyek konstruksi dan infrastruktur, penggarapan dan pengolahan lahan di perkebunan dan Hutan Tanaman Industri (HTI), pekerjaan minyak & gas, penambangan batubara dan mineral, serta kebutuhan-kebutuhan industri lainnya.

Traktor Nusantara merupakan salah satu penyedia solusi alat berat untuk berbagai industri di Indonesia. Di antara beragam brand yang dipasarkan perusahaan ini, ada dua produk yang diperkenalkannya kali ini untuk mendukung pertumbuhan berbagai industri di Indonesia, yaitu Kubota Mini Excavator U50S-5S dan HSC Crawler Crane SCX E-Series.

Melalui Kubota U50-5S, Traktor Nusantara secara konsisten sejak 2011 memenuhi kebutuhan Mini Excavator untuk sektor Konstruksi dan Perkebunan. Kubota U50-5S dengan bobot 4,7 Ton menjadi Market Leader di kelasnya karena beberapa fitur kunci yang menjawab kebutuhan-kebutuhan para pelanggan akan produk yang handal, fleksibel dan memiliki durability tinggi.

Zero Tail Swing, misalnya, sebuah fitur yang memungkinkan unit melakukan gerakan Swiveling (berputar di tempat) seluruh bagiannya tidak melebihi lebar track dari mesin. Kombinasi Zero Tail Swing dan Swing Boom memungkinkan unit untuk bekerja di tempat yang sempit dengan manuver yang terbatas.

Kubota U50-5S merupakan Mini Excavator yang Attachment Friendly, karena sistem hidroliknya menyediakan ekstra portal dan pipa oli hidrolik yang dilengkapi dengan oil return system yang memudahkan pelanggan untuk memasang attachment seperti Breaker dan Auger dengan sangat mudah.

Mini Excavator U50-5S ditenagai dengan Kubota Engine V2203 berkapasitas 2197 cc yang memasok tenaga yang kuat sebesar 44 HP pada putaran 2300 rpm dan digging force sebesar 3720 kgf pada bucket volume 0.16 m3. Kubota Small Engine sudah terbukti merajai pasar Small Engine di dunia dengan kualitas dan fitur terbaik untuk mesin kecil.

Mini Excavator U50-5S memiliki fitur Keamanan dan Kenyamanan yang dimanifestasikan dengan FOPS & ROPS pada Cabin. Selain itu, terdapat penambahan Safety Guard pada Kanopi dan pilihan opsional model Cabin ber-AC.

Tradisi Kualitas dari HSC

HSC Crane merupakan brand Crawler Crane dari Jepang yang diproduksi oleh Sumitomo Heavy Industry Construction Cranes Co., Ltd (SHI). Nama besar Sumitomo di industri alat berat dan pengalaman selama 60 tahun memproduksi Crane merupakan suatu jaminan mutu tersendiri untuk produk-produk yang dihasilkan. Traktor Nusantara sendiri sejak 1981 sudah menjadi distributor resmi HSC Crane.

Di pabriknya yang terletak di Nagoya, Jepang, SHI memproduksi Crane dengan kapasitas terendah 55 Ton hingga tertinggi 550 Ton untuk melayani kebutuhan-kebutuhan Crawler Crane di berbagai sektor seperti Migas, Konstruksi, Pekerjaan Fondasi Pelabuhan dan sektor lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan Crawler Crane yang berkualitas dengan fitur-fitur dasar yang mumpuni dan harga terjangkau di Indonesia, SHI memperkenalkan HSC Crawler Crane SCX E-Series SCX550E, SCX700E, SCX800E (55,70 dan 80 Ton).

Unit-unit Crawler Crane E-Series menggunakan engine Isuzu 6HK1 yang mengakomodir bahan bakar yang sesuai dengan aplikasi di tanah air dengan standar Tier 2 dan Tier 3.

E-Series didesain dengan menitikberatkan pada fungsi utama, yaitu kemampuan mengangkat beban dan mensimplifikasi fitur-fitur agar tercipta sebuah mesin yang mampu bekerja secara optimal. Hasilnya adalah Crawler Crane SCX E-Series yang simpel, handal, biaya perawatan yang rendah dan harga yang terjangkau.

SCX E-Series terbukti telah mampu menjawab kebutuhan pasar dengan digunakannya oleh para customer di Indonesia dari berbagai sektor seperti Migas, Konstruksi, Pelabuhan dan sektor-sektor lainnya.

Selain Crawler Crane E-Series, tersedia juga seri-seri lainnya seperti HD Series untuk aplikasi Heavy Duty dan SCX-3 Series dengan engine Tier 4, yang dilengkapi dengan Remote Sensing Feature agar pemilik mampu memonitor Crane mulai dari operasi, konsumsi bahan bakar, kondisi mesin, jadwal maintenance hingga troubleshooting yang terhubung dengan sistem pusat di HSC dan langsung disampaikan kepada pemilik unit.

Fit to Market Approach dari Traktor Nusantara sebagai Distributor

Traktor Nusantara selaku distributor resmi dari HSC Crane dan Kubota Mini Excavator selalu mengedepankan solusi  Fit to Market dengan menghadirkan lini-lini produk yang menjawab kebutuhan-kebutuhan unik dari masing-masing pelanggan.

Kombinasi mesin built up premium dan komponen-komponen lokal terbaik menghasilkan produk unggulan dengan harga yang terjangkau. Kerjasama Traktor Nusantara dengan leasing pun dapat memberikan opsi menarik pembiayaan bagi customer dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Traktor Nusantara sebagai bagian dari Astra International dan Sumitomo Corp selalu berkomitmen untuk menjamin kelangsungan operasi-operasi excavator dan para customer melalui layanan Garansi, After Sales Service, ketersediaan Genuine Parts dan layanan purna jual yang menyesuaikan kebutuhan para pelanggan yang ditopang oleh 15 Cabang dan 3 Support Point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berita Terkait