27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Mengenap V-Bucket dan Canopy Safety Guard: Dua Attachment Penting Excavator

V-Bucket dengan kanopi khusus untuk beroperasi di perkebunan sawit. Foto: HAP

Saat ini, penggunaan V-Bucket dan Canopy Safety Guard di Indonesia masih terbatas pada pelanggan spesifik yang bergerak di sektor pertanian, terutama perkebunan sawit. Karena itu, banyak pelanggan di Indonesia yang belum mengenal fungsi penting dua attachment tersebut. Artikel ini akan membahas lebih jauh manfaat keduanya. 

V-Bucket dan Canopy Safety Guard adalah dua attachment yang sangat bermanfaat dalam mengoptimalkan kinerja excavator, terutama mini excavator ZX48U-5A YST (kanopi) dan ZX48U-5A-CST (kabin). Dengan dua attachment ini, biaya pembuatan serta perawatan parit dan saluran irigasi di perkebunan sawit bisa lebih efisien, produksi kelapa sawit pun meningkat pesat. Tidak heran, permintaan kedua attachment ini cukup tinggi untuk beberapa perkebunan kelapa sawit, baik di wilayah Sumatra maupun Kalimantan.

Dirilis pada November 2020, V-Bucket digunakan pada unit excavator tipe ZX48U-5A YST (kanopi) dan ZX48U-5A-CST (kabin). Bucket berbentuk V ini berguna untuk membuat saluran air atau pipa mengikuti garis lurus serta membentuk dan memelihara parit dan saluran irigasi. Bagian bawah bucket berfungsi untuk menambah kedalaman, sementara bagian samping kanan dan kiri berguna untuk menambah kelebaran.

Selain itu, terdapat attachment penting lain, yakni Canopy Safety Guard yang sebenarnya sudah dipasarkan sejak dua tahun lalu di Indonesia. Namun, banyak yang belum tahu bahwa attachment ini berperan penting dalam membantu operator menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Digunakan pada unit excavator tipe ZX48U-5A YST (kanopi), kanopi khusus ini memberikan perlindungan lebih bagi operator dari dahan pohon kelapa sawit yang kerap mengganggu performa operator saat mengoperasikan ekskavator.

Meski pandemi menerpa seluruh wilayah Indonesia, Hexindo senantiasa menjaga hubungan baik dengan pelanggan sebagai salah satu penopang penting bisnis perusahaan. Seraya menitikberatkan fokus pada kebutuhan pelanggan, Hexindo menindaklanjuti pengadaan attachment seperti V-Bucket dan Canopy Safety Guard untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sektor pertanian, forestry, dan konstruksi. (Sumber: Majalah Alat Berat)

Related posts