Alat Berat
Business Mining Top News

XCMG Jadi Sponsor Utama Mining & Mineral Indonesia 2022

XCMG tidak hanya produsen nomor tiga terbesar di dunia dan yang terbesar di China, tetapi juga menjadi eksibitor terbesar pada acara Mining & Mineral 2022 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Excavator XCMG di kantor PT Gaya Makmur Tractors, dealer XCMG di Indonesia.

PT XCMG Group Indonesia menjadi sponsor utama acara Mining & Mineral Indonesia – pameran alat berat terbesar – yang diselenggarakan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, 14-17 September 2022. Sebagai anak perusahaan dari XCMG Group, yang dikenal sebagai pionir dan produsen alat berat terbaik di Tiongkok dengan sejarah yang sudah membentang selama 80 tahun,  XCMG Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk alat berat terbaik bagi pembangunan Indonesia, kata Dodi Haryanto, Sales Director PT XCMG Group Indonesia dalam rilisnya, Rabu (31/8/2022).

Sebagai sponsor utama yang menempati booth paling luas di antara eksibitor-eksibitor lainnya di area outdoor, XCMG akan menampilkan beberapa produk unggulannya seperti Hydraulic Excavator, Wheel Loader, Crane, Vibrating Roller,  Motor Grader, Asphalt Distributor,  Rotary Drilling Rig, dan peralatan tambang. Alat-alat tersebut menyasar berbagai sektor di Indonesia mulai dari konstruksi, infrastruktur,  perkebunan, Hutan Tanaman Industri (HTI), pertambangan hingga minyak & gas.

“XCMG berkomitmen untuk untuk menjadi pemain penting di industri alat berat Indonesia dengan menyediakan berbagai produk dan layanan yang berkualitas,” kata Dodi. Keseriusan ini ditunjukkan XCMG dengan berpartisipasi dalam pameran Mining & Mineral Indonesia 2022. Tidak hanya itu, produsen alat berat terbesar di Tiongkok ini sudah membangun fasilitas spareparts dan service center yang terletak di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Selain berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan setianya di Indonesia, Dodi melanjutkan, XCMG juga berharap dapat mendukung berbagai program pemerintah demi pemulihan perekonomian Indonesia setelah pandemi Covid-19 dengan membuka lapangan pekerjaan bagi putra putri terbaik negeri ini. Saat ini XCMG Indonesia sudah mempekerjakan lebih dari 200 tenaga kerja profesional yang tersebar di berbagai daerah, dan diharapkan mencapai 300 tenaga kerja pada 2023, dan akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seiring dengan kian pesat perkembangan bisnisnya di setiap negara, kata Dodi, XCMG semakin peduli dengan masalah lingkungan hidup dengan mendukung program pembangunan hijau. Saat ini XCMG sudah mengembangkan beberapa jenis produk berteknologi tinggi dan berbasis elektrik. Baru-baru ini XCMG Indonesia mengirimkan Electric Truck untuk digunakan di salah satu tambang mineral terbesar di Sulawesi.

XCMG siap mendukung perkembangan segala sektor industri di Indonesia. Meskipun PT XCMG Group Indonesia baru berdiri pada tahun 2017 di Indonesia, tetapi produk-produk XCMG sudah ikut berkontribusi dalam pembangunan nasional selama 17 tahun melalui kerjasama dengan PT Gaya Makmur Tractors  sebagai dealer utama produk-produk XCMG di tanah air.

Kehadiran XCMG di Indonesia merupakan bentuk komitmen terhadap para customer alat berat di tanah air. Menurut Dodi, tidak hanya fokus pada kualitas dan inovasi, XCMG Spareparts dan Service Center yang didirikan dan mulai beroperasi pada tahun 2021 di Indonesia merupakan wujud komitmen XCMG  terhadap pelanggan-pelanggan di Indonesia dalam memberikan layanan purna jual terlengkap, termudah dan berkualitas.

Xuzhou Construction Machinery Group Co., Ltd berkantor pusat di Xuzhou, Jiangsu, China.  XCMG didirikan pada tahun 1943 yang bergerak di bidang pabrik senjata untuk mendukung pemerintahan China saat itu. Barulah pada tahun 1989 XCMG menjadi korporasi yaitu XCMG Group. Saat ini XCMG sudah menjelma menjadi korporasi multinasional dengan jangkauan penjualan alat berat ke seluruh dunia.

XCMG Group sudah berhasil menjadi produsen alat berat  nomor 1 di Tiongkok dan menjadi perusahaan pertama China di industri alat berat yang menduduki peringkat ke-3 di dunia (versi Yellow Table 2021) yang memiliki 6 pusat riset, 15 pabrik manufaktur, 2000 service outlets, 30.000 tenaga kerja, lebih dari 6.000 teknisi dan total revenue yang mencapai USD 17.5 miliar. Hingga saat ini XCMG telah memiliki 40 cabang dan telah menjangkau 191 negara dengan total 300 dealer yang tersebar di seluruh dunia.

Berita Terkait