24.5 C
Jakarta
Sep 22, 2020.
Equipment Agriculture Construction Construction EQ Press Release Top News

5 Solusi Brilian Untuk Pekerjaan Konstruksi

Beberapa lokasi konstruksi paling inovatif menggunakan mesin-mesin MB Crusher untuk memudahkan pekerjaan dan meningkatkan bisnis mereka.

Grapple MB-G900 mampu mencopot papan-papan kayu rumah ini tanpa merusaknya sehingga dapat digunakan kembali (Foto: MB)

Kalau Anda menganggap pekerjaan konstruksi itu mudah, izinkan kami memberi tahu Anda bahwa Anda salah. Kesulitan-kesulitan bisa timbul pada hampir semua tahap pekerjaan. Idealnya, setiap masalah harus diselesaikan dengan cepat dan tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk menyelesaikan kesulitan-kesulitan di lapangan, baik dengan menggunakan mesin-mesin yang sudah mereka miliki maupun dengan mengadopsi proses baru yang tidak hanya memecahkan problem-problem mereka tetapi memungkinkan mereka untuk menghasilkan uang.

“Namun, terkadang, para pelanggan mengejutkan kami,” kata MB Crusher. “Dengan cara yang benar-benar brilian, mereka memecahkan situasi-situasi sulit menggunakan mesin-mesin kami dengan cara-cara yang tidak akan pernah kami pikirkan.”

Membongkar bukan merusak: Grapple dengan sentuhan halus

Di lokasi konstruksi di Jepang, ada sebuah rumah kayu yang hendak dibongkar tanpa merusak atau menghancurkan material-materialnya. Menggunakan grapple berbentuk cakar dengan tiga gigi tradisional tidak bisa melakukan misi itu tanpa merusak. Alat itu tidak mudah menyingkirkan dan memindahkan potongan-potongan kayu kecil.

Namun, di sisi lain, grapple MB-G900 ternyata mampu mencopot papan-papan kayu itu dan dengan hati-hati memindahkannya tanpa merusak materialnya. Menggunakan MB-G900, rumah itu dirubuhkan tanpa merusak material-material yang dapat digunakan kembali. Pekerjaan itu selesai dengan cepat, akurat, dan tanpa biaya tambahan.

Pekerjaan di pelabuhan tidak pernah berhenti

Crusher bucket BF80.3

Kami berada di pelabuhan Conakry, Guinea, tempat 2 juta ton barang diperdagangkan setiap tahun. Sebuah proyek restorasi senilai 774 juta dolar sedang berlangsung, termasuk pemugaran area penanganan dan penyimpanan, yang mulai berubah bentuk setelah penyimpanan terus menerus dan pergerakan kargo-kargo berat.

Pembongkaran batu bata yang digunakan untuk memperkuat lapisan tanah bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi mencoba untuk menggantikannya sementara aktivitas pelabuhan tidak pernah berhenti. Solusi cerdik yang diadopsi di lokasi konstruksi ini adalah menggunakan crusher bucket BF80.3: dengan unit yang lincah dan ramping, mereka berhasil menghancurkan batu bata yang ada langsung di tempat, mengecilkannya hingga ukuran 0-3 cm.

Mereka kemudian mencampur material yang hancur dengan sub-base yang ada, menghasilkan campuran berkualitas yang mampu menahan beban berat. Semua dilakukan di ruang kecil, tanpa menggunakan truk dan membuang bahan limbah: tiga tujuan dicapai dengan sukses.

Jadi bersih itu indah

 Trentino Alto Adige, Italia, terkenal karena kehijauan area publiknya yang indah secara estetika. Semuanya dirawat dengan detail. Bunga- bunga, dan dekorasi-dekorasi lainnya selalu diatur dengan sempurna. Sebuah perusahaan lanskap (penata taman) ditugaskan untuk membersihkan batu-batu alam yang kotor untuk membuat hamparan bunga dan pagar serta dinding-dinding penahan yang dekoratif tanpa mengganggu daerah sekitarnya.

Bagaimana mereka mengerjakan semuanya ini? Solusi yang mereka adopsi adalah menggunakan screening bucket MB-S18 dengan panel-panel 80 mm untuk memilah dan membersihkan batu-batu di dalam wadah padat yang berisi air.

Selamat tinggal, gulma!

Di Prancis, sebuah lembah di sebelah tenggara telah dikuasai oleh knotweed Jepang (yang umumnya dikenal sebagai “Polygon of Japan”). Akibatnya, lebih dari 1000 meter persegi keanekaragaman hayati terancam. Pekerjaan yang dilakukan adalah membersihkan gulma-gulma itu tanpa menggunakan truk untuk memindahkan berton-ton tanah.

Ide inventif yang dikembangkan adalah menggunakan shaft screener MB-HDS320 untuk menarik tangkai-tangkai tanaman yang hidup dan digunakan untuk menyuburkannya. Cara ini akan menganggap batang bawah tidak layak untuk regenerasi, dan tidak lagi dapat menutup tanah.

Bahkan di tambang

Sebuah terowongan baru harus dibuat di tambang di Sinaloa, Meksiko. Apa rintangannya? Menemukan mesin yang dapat membuat tambang dengan presisi dan efektif dalam ruang sempit. Perusahaan itu berpikir untuk menggunakan alat yang belum pernah digunakan di tambang sebelumnya: drum cutter MB-R900. Mereka memasang unit ini pada Komatsu PC200 dan membuat terowongan bawah tanah dengan presisi hingga milimeter.

Setiap lokasi kerja memiliki tantangan-tantangan yang unik. Beberapa di antaranya tampaknya mustahil untuk diatasi. Terkadang Anda harus bekerja keras untuk menemukan solusi yang paling cocok dan paling murah. Peralatan MB Crusher bekerja dengan memanfaatkan peralatan yang sudah ada di lokasi. Alat-alat ini membayar untuk dirinya sendiri dalam waktu singkat. Posturnya ramping dan mudah digunakan.

Mereka yang menggunakan unit-unit ini menjadi mandiri, memangkas biaya-biaya, dan mengurangi konsumsi bahan bakar. (Sumber: MB S.p.A.)

795 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts