Alat Berat
Forestry Construction EQ Press Release Top News

Bobcat Luncurkan Land Clearing Attachment Baru untuk Loader Kecil

Mulcher drum loader yang didesain ulang hadir dengan baji potong ukuran 50, 61, dan 72 inci untuk skid-steer Seri 700 dan 800 dan track loader kompak. Foto: Bobcat

Bobcat telah meluncurkan dua attachment pemotong rotari Brushcat baru dan rangkaian lengkap attachment mulcher drum loader yang didesain ulang, mengklaim masing-masing model dilengkapi untuk memotong, menghancurkan, dan membersihkan puing-puing dengan kuat dalam pekerjaan-pekerjaan pembersihan lahan yang kasar.

Unit-unit attachment pemotong rotari Brushcat 44 inci dan 54 inci merupakan dua model terkecil dalam jajaran produk ini, yang menambah opsi attachment untuk mesin-mesin compact utility loader, juga dikenal sebagai mini skid steer atau mini track loader, dan untuk articulated loader kecil. Ukurannya yang kecil memungkinkan akses yang lebih mudah ke area tanaman-tanaman yang rimbun yang sulit dijangkau.

Bobcat mengatakan model ini memiliki motor penggerak langsung dengan efisiensi tinggi yang memaksimalkan horsepower hidraulik untuk memotong dan mencacah tumbuhan-tumbuhan yang tinggi dan lebat dalam satu lintasan. Kecepatan potong yang tinggi dan pisau jenis heavy-duty yang dimilikinya dapat memotong dan mencacah tanaman-tanaman  hingga diameter 2 inci.

Desain dek depan yang terbuka memungkinkan visibilitas operator yang jelas ke jalur pemotongan. Selain itu, dek berosilasi pendek yang ringan memungkinkan pemotong sikat mengikuti kontur tanah untuk mempertahankan potongan yang bersih, bahkan di lereng dan medan yang tidak rata, menurut Bobcat. Penggunaan tapal-tapal selip mencegah dek menancap ke dalam tanjakan dan dapat diganti.

Selain itu, roller belakang memblokir serpihan-serpihan agar tidak terbang keluar dari belakang, meningkatkan kemampuan manuver dan mencegah attachment mencongkel ke tanah.

Unit-unit attachment baru ini kompatibel dengan mesin-mesin articulated loader kecil Bobcat (L23, L28); compact utility loader (MT85, MT100); dan skid-steer loader dan compact track loader 450 Bobcat.

 Loader drum mulcher

Rangkaian mesin-mesin drum mulcher yang baru didesain ulang ini  tersedia dengan lebar pemotongan 50, 61, dan 72 inci dan cocok untuk mesin-mesin compact track dan skid-steer loader Seri 700 dan 800.

Setiap drum mulcher berisi gigi karbid heavy-duty untuk pekerjaan-pekerjaan seperti pembuatan saluran utilitas dan pemeliharaan saluran, persiapan lokasi, pembersihan dan pemeliharaan properti.

Ukuran drum mulcher yang kompak dapat menangani pencacahan pohon-pohon hingga diameter 8 inci. Batang dorong yang diperkuat dan plang depan yang profilnya rendah (opsional) meningkatkan visibilitas ke drum dan gigi pemotong.

Bobcat mengatakan attachment ini memiliki motor hidraulik dua kecepatan standar untuk meningkatkan torsi drum dan pemulihan kecepatan drum yang lebih cepat. Mulcher 50 dan 61 inci dilengkapi dengan pengukur tekanan untuk memantau kecepatan drum dengan lebih baik.

Untuk keamanan tambahan dan kerapian lokasi kerja, tersedia jaring-jaring untuk menghalangi puing-puing terlempar bagian belakang attachment dan rem tromol hidraulik menghentikan putaran tromol dalam waktu 20 detik setelah menonaktifkan hidraulik bantu. Sumber: Bobcat

Berita Terkait