26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

CNH Industral Akuisisi Produsen Excavator Sampierana

CNH Industrial sudah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi pabrikan excavator kecil Sampierana dengan nilai €101,8 juta.

Midi Excavator Eurocomach dari pabrikan Samperiana. CNH Industrial baru saja mengumumkan akuisisi Samperiana yang dikenal sebagai spesialis mesin-mesin pemindah tanah di Italia. Foto: Samperiana

CNH Industrial mengumumkan pelaksanaan perjanjian untuk membeli 90%  saham Sampierana, sebuah perusahaan Italia yang mengkhususkan diri dalam pengembangan, pembuatan dan komersialisasi mesin-mesin pemindah tanah (earthmoving), undercarriage dan suku cadang. CNH untuk mendapatkan kendali 100% atas perusahaan itu setelah empat tahun menyusul penutupan transaksi.

Dengan akuisisi ini, CNH Industrial bertujuan untuk meningkatkan penawarannya di sektor konstruksi dan memperoleh kemampuan-kemampuan internal (in-house) yang lebih besar, kendali atas rantai nilai, dan peluang-peluang pangsa pasar.

Nilai total transaksi akan setara dengan €101,8 juta (CAD$151 juta, USD$120 juta) tergantung pada penyesuaian penutupan dan pasca-penutupan tertentu. Perhitungan tersebut akan didanai dengan uang tunai yang tersedia di tangan CNH Industrial. Penutupan diharapkan terjadi pada kuartal keempat tahun 2021, tergantung pada pemenuhan kondisi penutupan seperti biasanya.

“Akuisisi strategis terbaru ini akan semakin mempercepat pertumbuhan bisnis peralatan konstruksi kami yang menguntungkan. Portofolio Sampierana yang luar biasa memantapkan kehadiran kami di segmen pasar yang kritis dan memberi dealer-dealer dan pelanggan-pelanggan kami akses ke produk-produk terkemuka industri ini yang didukung oleh merek, distribusi, dan pengalaman manufaktur kami,” kata Scott Wine, CEO CNH Industrial, dikutip dari website perusahaan itu, Selasa (31/8).

“Saya ingin berterima kasih kepada Stefano Pampalone, presiden Construction dan timnya, karena usahanya mendorong kesepakatan ini hingga selesai dan untuk pekerjaan luar biasa mereka yang mengubah bisnis konstruksi kami, menyesuaikan jejak dan mengembalikannya ke jalur yang menguntungkan – pencapaian yang mengesankan mengingat periode yang sangat menantang saat ini.”

Diakui di sektor konstruksi untuk produk-produk mini dan midi excavator Eurocomach serta undercarriage khusus, Sampierana telah mencatat kinerja yang sangat baik dari tahun ke tahun, terutama di Eropa.

Selain kantor pusat dan lokasi-lokasi produksi di Italia, Samperiana mengoperasikan anak perusahaan yang dikendalikan sepenuhnya dengan fasilitas-fasilitas produksi di Kunshan, Cina. Perusahaan ini dikenal karena keandalan, kualitas, dan teknologi inovatifnya. Portofolio produknya yang luas, kapasitas kustomisasi yang tinggi, dan prototipe tenaga listrik yang ada sangat cocok dengan pendekatan CNH Industrial yang berpusat pada pelanggan dan berkelanjutan.

CNH Industrial merupakan pemimpin global di sektor barang-barang modal dengan pengalaman industri yang mapan, memiliki beragam produk, dan jaringan bisnis yang tersebar di berbagai belahan dunia. Masing-masing brand milik perusahaan asal Italia ini merupakan kekuatan internasional utama di sektor industri spesifiknya: Case IH, New Holland Agriculture dan Steyr untuk traktor dan mesin pertanian; CASE dan New Holland Construction untuk peralatan konstruksi; Iveco untuk kendaraan-kendaraan komersial; Iveco Bus dan Heuliez Bus untuk bus; Iveco Astra untuk kendaraan-kendaraan quarry dan konstruksi; Magirus untuk kendaraan pemadam kebakaran; Iveco Defence Vehicles untuk pertahanan dan perlindungan sipil; dan FPT Industrial untuk engine dan transmisi. (Sumber: CNH Industrial)

Related posts