33.4 C
Jakarta
16 Jan, 2021.

Cummins Jadi Pemasok Engine Tunggal ke HCE

Cummins Inc. telah mengumumkan pihaknya telah menjadi pemasok engine tunggal ke Hyundai Construction Equipment (HCE) untuk displacement dari engine 3,8 menjadi 12 liter. “Hyundai Construction Equipment telah menjadi mitra off-highway yang strategis untuk Cummins selama 30 tahun, dan kami menghargai hubungan bisnis kami yang berkelanjutan,” kata Eric Neal, Direktur Eksekutif─ Bisnis Off-Highway Global, dilansir dari heavyequipmentguide.ca (16/3/2020).

Dimulai pada tahun 1985, HCE memproduksi peralatan konstruksi termasuk hydraulic excavator, wheel loader, backhoe loader, skid steer loader dan peralatan industri lainnya. Berkantor pusat di Kota Seongnam, Korea Selatan, HCE memiliki sembilan pusat operasi global di Amerika Serikat, Eropa, India, Indonesia, Brasil dan Cina, serta didukung oleh 540 distributor di 150 negara.

“Produk-produk Performance Series kami dirancang sebagai platform global. Mesin-mesin tersebut memenuhi tingkat emisi ultra-rendah US EPA Tier 4 Final dan EU Stage V terbaru dan dapat disesuaikan untuk memenuhi peraturan CSIV Cina dan juga BSIV india. Hal ini memungkinkan Hyundai untuk memiliki instalasi yang sederhana yang mendorong skala ekonomis dalam produksi mereka dan kemudahan servis di lapangan,” tambah Neal.

Engine-engine dengan Performance Series dari Cummins menghasilkan torsi rata-rata 20% lebih tinggi dan daya 10% lebih banyak di seluruh jajaran, yang memungkinkan kemampuan mesin yang lebih tinggi. Teknologi aftertreatment Single Modul yang sudah ditingkatkan mengatur emisi-emisi PM dan NOx secara lebih efektif, yang memungkinkan EGR dikeluarkan dari engine dan menjadikannya lebih ringan, lebih compact dan lebih mudah dipasang.

“Kami tahu Hyundai memiliki ambisi untuk tumbuh di pasar Amerika Utara dan melihat kemitraan mereka dengan Cummins sebagai kunci utama dalam hal ini. Program ‘Powered by Cummins’ HCE untuk wheel loader dan excavator memasang engine-engine Performance Series dengan telematika terbaru untuk menghasilkan efisiensi operasional yang benar dan nilai bagi pelanggan-pelanggan mereka,” Neal menyimpulkan.

Untuk telematika, kemampuan Cummins Connected Diagnostics telah diintegrasikan ke dalam sistem Hi-Mate Hyundai. Ini termasuk fitur Cummins Software Updates (CSU) yang baru, yang memungkinkan pembaruan perangkat lunak jarak jauh dari kalibrasi mesin. Hal ini memberi para pelanggan perangkat lunak yang dioptimalkan dan diperbarui untuk dukungan aftermarket yang makin bagus, semakin memudahkan servis, TCO rendah, dan waktu kerja tinggi. Data yang dikumpulkan melalui sistem juga akan mendukung peningkatan untuk pengembangan produk di masa depan. EI

Related posts