Alat Berat
Access Equipment Material Handling Press Release Top News

Genie Mulai Produksi Boom Lift All-Electric Z®-60 DC di Changzhou

Untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan pelanggan-pelanggan di kawasan Asia Pasifik, Genie memulai produksi Boom Lift Z®-60 DC yang bertenaga listrik penuh All-Electric Z®-60 DC di Changzhou.

Untuk melayani kebutuhan-kebutuhan para pelanggan dengan lebih baik di wilayah Asia Pasifik (APAC), Genie mengumumkan dimulainya produksi mesin-mesin articulating boom lift serba elektrik Genie® Z®-60 DC pada pabriknya di Changzhou, Cina. Dengan dibuat di China, Genie dapat menawarkan jadwal pengiriman yang lebih baik untuk pelanggan-pelanggan di kawasan Asia Pasifik.

Articulating boom Z-60 DC elektrik yang baru ini merupakan solusi terbaru Genie yang operasinya tenang dan ramah lingkungan dengan penggerak empat roda,” kata Mohit Gupta, Manajer Produk Genie, Asia Pasifik, dikutip Senin (31/10).

“Dengan menawarkan keuntungan-keuntungan tanpa nol emisi dan bekerja sepanjang hari dengan satu kali pengisian daya saja, boom lift Z-60 DC yang baru ini meningkatkan produktivitas sambil mengakses banyak lingkungan kerja di dalam dan luar ruangan yang tidak dapat dilakukan oleh model-model lain.”

Alat akses ini menawarkan keunggulan-keunggulan articulating boom seperti mampu mengangkat hingga ketinggian platform 18 m, jangkauan horisontal 11,15 m dan jarak bebas naik-turun 7,4 m.

Dilengkapi dengan jib yang memberikan rentang gerak 70° ke atas dan 65° ke bawah, ditambah dengan rotasi platform 160°, para operator mendapat manfaat dari kekuatan pemosisian yang disempurnakan di ujung boom.

Platform pada boom lift serba elektrik Genie ini tersedia dalam versi 1,8 m (6 kaki) atau 2,4 m (8 kaki) dengan kapasitas 227 kg (500 lb) untuk memberikan akses dua orang ke seluruh lingkup kerja. Kedua platform itu menawarkan pintu ayun masuk samping dan pagar  tengah yang menggeser ke depan sebagai standar. Platform 2,4 m (8 kaki) dilengkapi dengan pagar tengah geser samping tambahan di seberang pintu, dengan total tiga titik masuk.

Keuntungan lain dari unit baru ini adalah sistem Genie FastMast™ – sebuah fitur yang sangat efisien yang memungkinkan boom turun dari ketinggian ke bawah kemiringan dan kembali ke ketinggian hanya dengan satu fungsi boom.

Dengan boom sekunder yang terangkat sepenuhnya, boom primer dapat turun ke bawah sampai menyentuh tanah dan kemudian kembali ke ketinggian penuh yang merupakan cara tercepat ke  ketinggian hingga 18 m (60 kaki).

Dapat berjalan pada ketinggian penuh, boom lift Genie ini juga dilengkapi dengan desain sambungan paralel ganda sehingga para operator dapat menelusuri bangunan secara vertikal hanya dengan menaikkan atau menurunkan boom sekunder.

Sebagai dampak dari desain penggerak 4 roda yang kokoh, para operator akan menyukai kemampuan bergerak bebas dari boom lift Genie yang baru ini. Dengan motor-motor penggerak AC yang tertutup rapat, yang masih dapat bekerja saat terendam air hingga kedalaman 91 cm (3 kaki), boom DC Z-60 juga mampu melaju 25 persen lebih cepat dan menaiki kemiringan dengan lebih baik daripada unit-unit bertenaga diesel pada umumnya.

Dibuat dengan penggerak yang sudah terbukti dan sistem gandar berosilasi aktif, boom lift ini memiliki kinerja yang sama dengan mesin Genie medan kasar lainnya, seperti boom lift Genie Z-62/40 dan S®-60 yang populer. Alat ini dilengkapi standar dengan ban segala medan, tanpa bekas yang memberi operator fleksibilitas untuk bekerja pada aplikasi interior maupun luar outdoor.

Boom lift DC Genie Z-60 menghasilkan kinerja yang lebih baik dengan kemasan yang ringkas dibandingkan boom listrik 20 m (66 kaki) lainnya yang tersedia di pasaran saat ini. Menggabungkan tapak yang kecil dengan keuntungan ayunan ekor rendah hanya 58 cm (23 in) dengan boom ditinggikan, boom lift artikulasi Genie ini memiliki apa yang diperlukan untuk mengakses area-area terbatas di hampir semua lokasi kerja. Menggabungkan bobot yang rendah (7530 kg) panjang hanya 8 m saat hendak diangkut, alat ini juga mudah dinaikkan ke atas truk standar.

Craig Kittle, Genie VP untuk APAC, mengatakan boom lift Genie ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan alat akses untuk bekerja di lokasi-lokasi kerja yang tenang. Mesin ini dapat bekerja di dalam maupun luar ruangan, termasuk di medan yang kasar. “Telescopic boom Z-60 versi DC dari Genie ini memecahkan masalah ini dengan mesin yang dapat beroperasi di medan kasar dan memiliki emisi bersih,” ujarnya.

“Dengan semakin dekatnya fasilitas produksi Z-60 DC di Changzhou, kami dapat melayani pelanggan-pelanggan kami di wilayah APAC dengan lebih cepat, sembari menawarkan kepada mereka keuntungan investasi yang lebih cepat. Hal ini mencerminkan komitmen Genie untuk memberikan peralatan berkualitas kepada para pelanggan dan pengguna-pengguna akhir kami di seluruh wilayah ini,” simpulnya. Sumber: Genie

Berita Terkait