27 C
Jakarta
Apr 5, 2020.
Equipment Industry Mining EQ Top News

Hitachi Luncurkan Hydraulic Oil Monitoring Service

Hitachi Construction Machinery Perkenalkan Hydraulic Oil Monitoring Service di Asia Tenggara.

Excavator Hitachi yang ditampilkan pada pameran Mining & Construction Indonesia 2019 lalu di Jakarta (Dok. EI)

Hitachi Construction Machinery Co. sudah meluncurkan solusi layanan “ConSite OIL,” yang memantau kondisi oli engine dan oli hidrolik pada mesin-mesin konstruksi untuk pasar-pasar Asia Tenggara sejak September 2019.  Dalam Mining & Construction Indonesia September 2019 di Jakarta, perusahaan ini menampilkan mesin-mesin yang sudah dipasang dengan ConSite OIL.

Selama pameran tersebut, perusahaan ini mempresentasikan kinerja dan keunggulan sistem pemantauan ini dalam serangkaian seminar. Hydraulic shovel besar yang sudah dilengkapi dengan ConSite OIL diperlihatkan kepada para pelanggan yang berkunjung bersama dengan komponen-komponen dan sensor-sensor terkait.

Sejak tahun 2014, Hitachi Construction Machinery secara global menyediakan ConSite OIL, yang merupakan salah satu jenis solusi servis yang dirancang ConSite untuk mengurangi biaya siklus pemakaian alat berat. Sistem ini memonitor data pada oli engine dan oli hidrolik sepanjang waktu menggunakan sensor-sensor pemantauan oli yang dipasang pada mesin-mesin konstruksi.

Pada saat yang sama, sistem ini juga mengumpulkan data besar (big data) mengenai operasi dan lokasi mesin-mesin konstruksi, dan secara otomatis mengirimkan laporan kepada para pelanggan dan agen mengenai analisis otomatis kondisi pelumas.

Solusi ini memungkinkan manajemen pemeriksaan oli secara real-time, yang sebelumnya memakan waktu dan tenaga, menurut sumber Hitachi Construction Machinery. Perusahaan ini telah memasok sistem ini di Jepang, Eropa dan Australia sejak 2017 dan bertujuan untuk memperluas layanan klien ke pasar Asia Tenggara ke depan.

Sistem pemantauan ini dapat dipasang pada mesin-mesin seperti hydraulic shovel besar yang tersedia secara komersial, dengan bobot antara 40 ton dan 80 ton, kecuali untuk model lama.

Tingkat prediksi kegagalan sistem ini mencapai 58 persen pada akhir Maret 2019, dan Hitachi Construction Machinery bertujuan untuk menaikkannya menjadi 90 persen pada tahun fiskal 2020 dan selanjutnya. (Sumber: hitachicm.com)

50 total views, 2 views today

Related posts