26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

IVECO Korea Luncurkan Traktor Head Unggulan IVECO S-WAY Baru

IVECO Korea telah meluncurkan secara resmi kendaraan berat IVECO S-WAY untuk onroad baru-baru ini. Pada tahap awal, yang disasar adalah pasar domestik Korea.

Tractor Head IVECO S-WAY yang diperkenalkan secara resmi di Korea (Foto: Iveco)

Iveco Korea memperkenalkan secara resmi kendaraan berat untuk operasi di jalan raya, IVECO S-WAY, yang menyasar pasar domestik. IVECO S-WAY merupakan kendaraan pertama dalam jajaran heavy-duty IVECO WAY yang baru. Truk-truk ini menawarkan paket lengkap dengan fitur-fitur yang berpusat pada pengemudi (driver-centric) yang dirancang untuk memberikan solusi transportasi yang berkelanjutan.

Penerus IVECO Stralis, yang memenangkan dua “International Truck of the Year” pada tahun 2003 dan 2013 sejak pertama kali diluncurkan di Eropa pada tahun 2002, IVECO S-WAY didesain ulang sepenuhnya dan dilengkapi dengan teknologi canggih.

Dalam fase pengembangannya, truk ini telah melewati lebih dari 100.000 jam simulasi digital dan 4 juta kilometer test-drive selama tiga tahun untuk memastikan kualitas dan kinerjanya yang tinggi. Truk jarak jauh yang  baru ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hal performa, Biaya Total Kepemilikan (TCO), dan daya tahan.

Dikenal dengan fungsionalitas dan identitas desain ergonomisnya, yang dikembangkan dengan mengutamakan kebutuhan pengemudi, IVECO S-WAY telah memenangkan iF Design Award 2020 yang bergengsi di Kategori Mobil/Kendaraan dari Disiplin Produk.

IVECO S-WAY yang baru memiliki kinerja berkelanjutan yang luar biasa dan biaya total kepemilikan yang semakin berkurang, melalui tingkat emisi yang rendah dan efisiensi bahan bakar. Perubahan lain terlihat pada desain kabin dengan sejumlah fitur yang berpusat pada pengemudi untuk menawarkan pengalaman berkendara yang sangat baik dan mengubah truk ini menjadi “rumah yang jauh dari rumah” bagi pengemudi.

“IVECO S-WAY berada di garis depan inovasi, dengan desain yang sepenuhnya fokus pada pengemudi,” kata Jeongsik Choi, General Manager IVECO Korea, dilansir dari rilis yang diterima Equipment Indonesia, Selasa (25/5/2021).

“IVECO S-WAY menetapkan standar-standar baru dalam hal keberlanjutan, kondisi on-board, pengalaman berkendara, dan secara signifikan akan menguntungkan profitabilitas pelanggan-pelanggan kami serta kemampuan mereka untuk bersaing demi bisnis.”

“Desain IVECO S-WAY yang berpusat pada pengemudi mengutamakan kebutuhan-kebutuhan mereka, yang bertujuan untuk melampaui harapan-harapan para pelanggan kami di segmen kendaraan berat di jalan raya,” tambah Michelangelo Amelia, direktur bisnis brand IVECO di SEA & Jepang.

“IVECO S-WAY menandai tonggak sejarah dalam komitmen keberlanjutan kami dan menawarkan kepada pelanggan-pelanggan kami cara baru untuk mengarahkan bisnis mereka ke arah yang berkelanjutan.”

IVECO WAY “berpusat pada pelanggan”

Tractor Head IVECO S-WAY yang diperkenalkan secara resmi di Korea (Foto: Iveco)

Iveco telah memanfaatkan setiap kesempatan untuk menghasilkan penghematan biaya dan peningkatan produktivitas untuk kepentingan profitabilitas pemilik. IVECO S-WAY menyediakan paket fitur lengkap tanpa tandingan, yang dikembangkan dengan fokus pada pengemudi, keberlanjutan dan biaya total kepemilikan.

Kabin yang sepenuhnya baru dilengkapi grill depan dengan sudut-sudut radius tinggi yang diperkenalkan IVECO sebagai elemen baru DNA desainnya di seluruh portofolio produk.

Setiap detail eksterior kabin telah dipelajari dengan cermat untuk meminimalkan resistensi udara. Atap baru terintegrasi sempurna ke ujung depan kendaraan, menghadirkan permukaan datar yang meminimalkan tarikan. Grill depan dengan sudut radius tinggi dan sirip samping, lampu depan yang terintegrasi, desain bumper baru dengan deflektor terintegrasi, serta desain baru lengkungan roda, menciptakan garis-garis mengalir yang mengoptimalkan aliran udara.

Semua elemen pada desain kabin baru ini mengurangi koefisien tarikan hingga 12%, meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan yang sangat baik hingga 4% dibandingkan model sebelumnya.

Penghematan tambahan yang signifikan diperoleh dari parking cooler terintegrasi, yang memberi manfaat ganda karena tidak hanya lebih hemat energi daripada alternatif kit yang dipasang dealer, tetapi juga tidak berdampak pada kinerja aerodinamis truk ini.

Elemen desain juga berkontribusi pada rendahnya biaya total kepemilikan IVECO S-WAY: bumper baru yang terdiri dari tiga bagian, yang jika terjadi kerusakan hanya memerlukan penggantian bagian yang terpengaruh, bukan seluruh bumper. Menurut statistik IVECO, desain ini akan menguntungkan armada dalam sebagian besar kasus, yang menghasilkan biaya perbaikan yang jauh lebih rendah.

Selain itu, dengan mesinnya yang sangat efisien yang memenuhi standar emisi Euro VI D, IVECO S-WAY memegang teguh reputasi yang diraih brand ini untuk performa terbaik kendaraan beratnya di setiap misi.

IVECO S-WAY menawarkan dua pilihan mesin: mesin diesel Cursor tugas berat 11,0 liter dengan mesin diesel Cursor tugas berat 460hp atau 13,0 liter yang menghasilkan 510 atau 570hp – semuanya cocok untuk jarak jauh. Mesin dengan tenaga terdepan di kelasnya ini dipadukan dengan transmisi otomatis HI-TRONIX 12 kecepatan dengan kopling elektronik, yang menawarkan rasio torsi-berat terbaik di kelasnya dan interval penggantian oli transmisi yang lama.

Sesuai dengan warisannya, IVECO S-WAY menggabungkan biaya total kepemilikan yang rendah dengan emisi rendah. Hal ini dicapai dengan sistem perawatan lanjutan HI-SCR eksklusif dan melalui efisiensi bahan bakar yang luar biasa yang dihasilkan dari teknologi mesin canggih dan perangkat hemat bahan bakar seperti Smart Engine Auxiliaries yang mencegah pemborosan energi saat pengoperasiannya tidak diperlukan.

Desain kabin baru yang berpusat pada pengemudi memberikan kondisi lingkungan kerja yang nyaman dengan ruang yang luas dan tata letak yang terencana secara baik yang menggabungkan fungsionalitas dengan kenyamanan.

Atap yang didesain ulang dan tunnel engine yang lebih rendah memberikan ketinggian berdiri yang nyaman hingga 2,15 meter di tengah kabin sehingga memudahkan pergerakan di dalam kabin dalam posisi berdiri.

Selain itu, ruang yang dapat digunakan membujur ke atas lebih lebar 35 cm dari model sebelumnya, yang memberikan akses lebih mudah ke tempat tidur atas dan kompartemen. Palka atap yang dapat dibuka secara elektrik, dirancang 20% ​​lebih lebar dari model sebelumnya, memberikan kecerahan dan keterbukaan yang lebih besar kepada pengemudi.

IVECO S-WAY memiliki fitur modularitas tak tertandingi dengan rak atas yang didesain ulang dengan kapasitas penyimpanan 250 liter, yang telah ditingkatkan sebesar 15% dibandingkan dengan Stralis. Rak ini dilengkapi dengan boks luar yang besar dengan kapasitas masif hingga 375 liter.

Kabin IVECO S-WAY juga telah dirancang untuk mengoptimalkan kondisi tinggal di dalamnya bahkan saat istirahat atau tidur semalaman. Tata letak area malam yang simetris dengan ranjang bawah berbentuk T dengan kasur selebar 80cm dan tebal 14cm memiliki modul tempat tidur di tengah dinding belakang, yang memudahkan jangkauan semua kontrol yang mungkin diperlukan pengemudi – mulai dari pemanas, pendinginan dan penerangan radio dan kunci pintu.

Selain sakelar individu yang berlokasi strategis, kontrol putar yang ditempatkan di rak atas di atas pengemudi mengoperasikan seluruh sistem pencahayaan. Pengemudi mengatur sistem pencahayaan agar sesuai dengan jenis penggunaan: mode mengemudi, yang memberikan pencahayaan sempurna untuk perjalanan jauh, hingga mode ambient, memberikan pencahayaan yang nyaman untuk istirahat dan bersantai.

IVECO S-WAY: tawarkan pengalaman berkendara terbaik

Tractor Head IVECO S-WAY yang diperkenalkan secara resmi di Korea (Foto: Iveco)

Desain kabin baru berdasarkan kebutuhan pengemudi, dimulai dengan posisi mengemudi yang ideal. Alas kursi yang dapat disetel diturunkan untuk meningkatkan rentang langkah, memberikan semua pengemudi posisi yang nyaman dan jarak pandang yang optimal.

Kontrol-kontrol fungsi utama mudah dijangkau para pengemudi, membuatnya nyaman untuk mengoperasikan kendaraan dengan nyaman dan efisien. Roda kemudi multifungsi dengan alas datar menempatkan 22 kontrol yang luas termasuk Assisted Driving Systems di ujung jari mereka.

Selain roda kemudi berbentuk D, tombol mesin Start/Stop baru dan slot untuk kunci elektronik dengan remote control terintegrasi juga ditempatkan dengan nyaman di dasbor di dekat area DNR, menyisakan lebih banyak ruang untuk kaki yang menambah kenyamanan secara keseluruhan.

Dasbor telah didesain ulang untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi pengoperasian dengan tata letak baru dan fungsi yang sangat ditingkatkan. Layar sentuh kapasitif 7 inci menyediakan akses ke sistem infotainment baru yang memungkinkan pengemudi untuk membawa kehidupan digital mereka dengan mirroring telepon menggunakan Apple Car Play.

IVECO S-WAY memperkenalkan rangkaian lengkap Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang memungkinkan para pengemudi untuk fokus pada pekerjaan mereka, yang membutuhkan peningkatan multitasking, dan meningkatkan keselamatan mereka, Termasuk di dalamnya Advanced Emergency Braking System (AEBS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Selain itu, lampu-lampu LED baru meningkatkan visibilitas dan persepsi rintangan hingga 15% bahkan dalam kondisi cahaya redup, dan kaca-kaca spion samping yang dioptimalkan menempatkan sudut lebar di bagian bawah tanpa pilar-pilar perantara secara dramatis mengurangi area titik buta, yang meningkatkan keamanan secara keseluruhan.

Related posts