26 C
Jakarta
11 Apr, 2021.

Kubota Beli Saham Perusahaan Agritech Israel, SeeTree

Kubota membeli saham perusahaan rintisan Israel yang bergerak di bidang teknologi pertanian, SeeTree Systems Ltd.

Kubota Corporation (Kubota) telah membeli saham SeeTree Systems Ltd. (SeeTree), sebuah perusahaan startup Israel yang menawarkan kepada para petani buah yang fokus pada tanaman-tanaman bernilai tinggi, sebuah layanan berbasis AI yang memungkinkan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan produktivitas setiap pohon kapan saja.

Dilansir dari rilis Kubota (9/12), untuk mempromosikan inovasi terbuka melalui kemitraan dengan organisasi-organisasi eksternal, perusahaan ini mendirikan Pusat Inovasi pertamanya di Jepang pada Juni 2019. Untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda di berbagai wilayah, tidak berselang lama Pusat Inovasi kedua didirikan di Belanda yang fokus pada Eropa dan Israel.

Investasi baru-baru ini di empat perusahaan rintisan telah memungkinkan Kubota memperdalam pengetahuannya tentang teknologi pertanian canggih dan model-model bisnisnya, sehingga mempercepat pengembangan solusi bisnis inovatifnya di sektor pertanian. Bidang-bidang budidaya buah dan sayuran, khususnya, telah menunjukkan adaptasi yang lebih lambat dari mesin-mesin pertanian yang canggih dibandingkan dengan budidaya sereal dan dengan demikian menawarkan potensi pertumbuhan yang luar biasa.

SeeTree menawarkan layanan pertanian skala besar untuk memantau dan mengelola kesehatan setiap pohon buah dari gambar yang diambil oleh drone dan sensor-sensor di lapangan. Meskipun ada perusahaan lain yang menawarkan layanan analisis gambar udara yang diambil oleh drone, hanya SeeTree yang dapat mengumpulkan data masing-masing pohon buah, memantau kesehatannya, dan menyimpan data terperinci secara kronologis menggunakan algoritme buatan AI yang tak tertandingi.

Selain itu, dengan menggabungkan data dengan diagnosis oleh ahli-ahli pertanian internal, SeeTree menawarkan saran kepada para pelanggan tentang kesehatan pohon, kapan harus mengganti tanaman-tanaman buah-buahan, dan misalnya membuat peta saran penyemprotan, sehingga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kualitas, hasil panen dan penggunaan bahan kimia untuk produksi buah yang berkelanjutan. (Sumber: Kubota)

Related posts

329738
Users Today : 943
This Year : 42198
Total Users : 329038
Views Today : 13295
Total views : 8372365
Who's Online : 18
Your IP Address : 34.204.185.54
Server Time : 2021-04-10