Equipment APP.
Business Press Release Technology Top News Truck

Luncurkan Fuel Harness untuk pasar Asia Tenggara, Geotab Ubah manajemen bahan bakar

Geotab Inc. (Geotab)  yang dikenal sebagai pemimpin global di bidang teknologi kendaraan yang terhubung  baru-baru ini mengumumkan ketersediaan solusi Fuel Gauge Tap-In Harness (“Fuel Harness”) yang dirancang untuk pasar Asia Tenggara (SEA).

Fuel Harness yang digunakan bersama dengan telematika akan membantu memantau perilaku para pengemudi dan membantu mereka mengurangi konsumsi bahan bakar dengan memaksimalkan efisiensi dan melacak idle time yang berlebihan, sehingga mengurangi pengeluaran bahan bakar secara keseluruhan.

Di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina, tantangan yang lazim dihadapi oleh para operator armada adalah kurangnya visibilitas data tingkat pemakaian bahan bakar. Kurangnya informasi menghambat perusahaan-perusahaan untuk memantau tren-tren konsumsi bahan bakar secara efektif dan mengoptimalkan efisiensi operasional.

Fuel Harness Geotab mengatasi tantangan tersebut secara langsung dengan memanfaatkan pengukur bahan bakar, menyediakan akses ke data tingkat pemakaian bahan bakar penting untuk kendaraan-kendaraan di mana informasi tersebut biasanya tidak dapat diakses melalui port Electronic Control Unit (ECU) atau On-board Diagnostic (OBD).

Menurut Geotab, kendaraan-kendaraan komersial di wilayah ini biasanya tidak memiliki data konsumsi bahan bakar, sehingga solusi ini bertujuan untuk memberdayakan para operator armada dengan wawasan komprehensif mengenai penggunaan dan pengisian bahan bakar.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan solusi Fuel Harness ke pasar Asia Tenggara, yang menawarkan perangkat  terobosan untuk manajemen armada,” kata David Brown, Associate Vice President, Sales, APAC Geotab, dikutip Rabu (17/4/2024).

“Solusi yang kami tawarkan tidak hanya mengisi kesenjangan dalam aksesibilitas data bahan bakar namun juga memastikan keterjangkauan dan kompatibilitas di berbagai jenis kendaraan.”

Adapun fitur-fitur dan manfaat-manfaat utama Fuel Harness Geotab meliputi:

  • Efisiensi operasional yang meningkat melalui pelacakan penggunaan bahan bakar
  • Mengurangi biaya-biaya bahan bakar dengan mengidentifikasi dan memitigasi perilaku-perilaku yang tidak efisien dalam penggunaan bahan bakar
  • Kompatibel dengan kendaraan-kendaraan dengan dan tanpa port diagnostik
  • Solusi yang terjangkau dan hemat biaya yang dirancang untuk pasar Asia Tenggara
Baca Juga :  Trakindo Menjadi Distributor Metso Outotec di Indonesia

Fuel Harness Geotab dilengkapi dengan perangkat lunak yang mudah digunakan yang dirancang untuk menyederhanakan proses konfigurasi pasca pemasangan, memastikan integrasi yang lancar dengan merek dan model kendaraan.

Selain itu, dengan terhubung ke platform Geotab, perusahaan-perusahaan mendapatkan akses terhadap wawasan-wawasan yang dapat ditindaklanjuti mengenai tren-tren konsumsi bahan bakar, peringatan-peringatan pemeliharaan kendaraan proaktif, dan cara-cara pengelolaan bahan bakar yang dapat disesuaikan. Sumber: Geotab

Berita Terkait

Our website uses cookies to improve your experience. Don't worry you are in safe browsing with us. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy