25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Construction EQ Equipment Industry Machines Tools Top News

Mengapa PT Berca Mandiri Perkasa Tampilkan 2 Tipe Forklift di Manufacturing Indonesia 2019?

PT Berca Mandiri Perkasa menampilkan dua tipe forklift dari brand berbeda pada ajang Manufacturing Indonesia 2019 lalu di Jakarta.  Kedua jenis alat itu adalah electric forklift  Nichiyu dan diesel forklift Mitsubishi. Meski tren forklift bertenaga listrik saat ini sedang naik, namun permintaan terhadap model diesel pun masih tinggi. Itu sebabnya, menurut Mawardi Hasbi, Sales Section Head PT Berca Mandiri Perkasa, pihaknya tetap menampilkan dua model forklift yang saat ini diageni oleh perusahaanya.

“Kami memang memiliki dua-duanya. Kami menampilkan keduanya supaya kalau memang ada customer yang memang butuhnya yang electric dia bisa melihat unitnya juga. Kalau butuh yang diesel, yang engine juga ada,” ujarnya kepada Equipment Indonesia saat ditemui pada pameran Manufacturing Indonesia 2019, Jumat (6/12/2019).

Mawardi mengatakan, untuk engine atau diesel forklift keluaran Mitsubishi, PT Berca Mandiri Perkasa menyediakan forklift mulai dari kapasitas 1 ton hingga 30 ton. Sedangkan, untuk yang electric keluaran Nichiyu tersedia dalam varian 1 ton sampai 5 ton. Untuk yang elektrik ini, jelasnya, sumber energinya dari lead acid battery atau baterai basah. “Tetapi kami sudah mulai persiapkan untuk pemakaian baterai yang lithium,” ujarnya.

Menurutnya, rencananya awal tahun 2020 ini, Berca Mandiri Perkasa mulai mendisplai electric forklift bertenaga batrei lithium. Fokrlift tersebut, menurut Mawardi, diproduksi oleh Nichiyu.

Ia menambhakn, dari dua model forklift yang ditawarkan oleh Berca Mandiri Perkasa saat ini, model diesel engine dari Mitsibuhi yang paling banyak diminati. Hal itu bukan semata-mata karena popularitas brand Mitsubishi, tetapi karena permintaan pasar saat ini memang masih lebih banyak yang model diesel.

“Namun, yang electric trennya naik terus sesuai dengan isu lingkungan. Tiap tahun prosentasenya makin  naik,” pungkasnya seraya mengatakan permintaan forklift elektrik, walaupun agak landai, tetapi trennya naik. #

(Berita selengkapnya dapat dibaca pada Majalah Equipment Indonesia Edisi Januari 2020)

 

19 total views, 1 views today

Related posts