30.4 C
Jakarta
Oct 18, 2019.
Image default

Mengenal Road Stabilizer Sakai PM550/550-s

Mulai awal tahun depan, Sakai merencanakan untuk memproduksi Road Stabilizer PM550/550-s di Indonesia untuk menekan cost.

PT. Sakai Indonesia merencanakan untuk memproduksi Road Stabilizer PM550/550-s pada fasilitas produksi barunya di kawasan EJIP, Cikarang, Jawa Barat, agar harga jual produk tersebut di Indonesia lebih kompetitif. Hal itu disampaikan Hiroshi Baba, President Director PT. Sakai Indonesia saat meresmikan pabrik baru Sakai di Bekasi beberapa waktu lalu.

“Selama ini, Road Stabilizer PM550/550-s diproduksi di Jepang, sehingga leadtime-nya panjang dan harganya terlampau mahal. Dengan diproduksi di Indonesia, dikerjakan oleh orang-orang Indonesia, menggunakan banyak konten lokal, maka leadtime akan makin pendek dan tentu harganya akan berkurang,” ungkapnya.

Mesin reclaimer/stabilizer menjadi alat yang semakin penting dalam aplikasi-aplikasi pembangunan jalan sekarang ini. Penggunaan material daur ulang semakin ramai dalam pekerjaan perawatan dan perbaikan jalan di era pembangunan infrastruktur ini. Tidak heran tipe mesin ini, menjadi salah satu peralatan kerja yang sangat diandalkan dengan berbagai model yang ditawarkan oleh para produsen di pasar.

Giri Kus Anggoro, Direktur PT. Road Machinery Indonesia, menjelaskan PM550 memiliki rotor dua kecepatan dan torsi tinggi dengan kemampuan pergeseran lateral, yang memungkinkan operator menghindari rintangan. Alat ini menawarkan visibilitas yang baik saat melakukan operasi pemotongan dan pencampuran serta dilengkapi penggerak empat roda, dengan kecepatan kerja tertinggi 17,7m / mnt. Mesin Sakai ini juga menghasilkan pencampuran yang seragam sesuai panjang dan lebar pekerjaan, serta   menawarkan akses mudah ke gigi-gigi pemotong dan pemegang gigi untuk memudahkan perawatan dan perbaikan ataupun penggantian suku cadang dan komponen-komponennya.

Menurut Hiroshi, cara kerja Stabilizer MP550/550-s  berbeda dari mesin Cold Milling yang hanya mengupas aspal permukaan untuk diganti dengan aspal baru. “Road Stabilizer PM550/550-s melakukan pekerjaan recycling dari mulai melakukan cutting (mengupas atau memotong) sambil milling (menggiling) hingga mixing (mencampur) material-material galian, kemudian digelar lagi sebelum digilas dengan alat pemadat (compactor roller),” ia menjelaskan. @

Related posts

Apakah Anda Sedang Mencari Milling Machine?

JCB Luncurkan Paket Dukungan Pelanggan Yang Tak Tertandingi

Airindo – JCB Go Green

admin