26 C
Jakarta
11 Apr, 2021.

Mengintip Demo Armada Roller dan Paver Otonom Sany

SANY melakukan demonstasi mesin-mesin konstruksi otonom yang dikembangkannya untuk mengetahui level produktivitas dan efisiensi yang dihasilkan armada tersebut.

Pengembangan mesin-mesin konstruksi sedang menjadi tren di pasar global seiring dengan kemajuan teknologi dan mengantisipasi keterbatasan jumlah kerja di bidang konstruksi. Hebatnya, pengembangan teknologi otonom di segmen  peralatan konstruksi tidak hanya dilakukan oleh brand-brand premium global. Produsen-produsen alat konstruksi terkemuka China, seperti SANY dan XCMG, juga sudah melakukan hal serupa. SANY, misalnya, baru-baru ini mendemonstrasikan kemampuan armada paver dan roller tanpa pengemudi di Cina. Armada yang terdiri dari dua mesin paver, dua single drumm roller, dua tire roller, dan satu double drum roller.

Dikutip dari rilis SANY (19/1), mesin-mesin tidak berawak itu digunakan untuk pemadatan serta pengerasan jalan dengan semen di jalan utama menuju ke Area Baru Xiong’an yang merupakan bagian dari Zona Perdagangan Bebas Percontohan China (Hebei) yang baru yang pekerjaan konstruksinya sedang giat dilakukan.

Menurut SANY, stasiun pangkalan yang mobile dan ruang kontrol yang terletak tidak jauh dari lokasi kerja memungkinkan kendali jarak jauh untuk ketujuh mesin itu. Perusahaan itu mengatakan semua operasi mesin-mesin tersebut dilakukan secara otomatis. Parameter-parameter kerja seperti rute, kecepatan pengerasan jalan, kecepatan rolling, waktu pemadatan, dan lebar putaran diatur sebelumnya untuk memberikan panduan mengenai cara menyelesaikan pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Mesin-mesin paver itu dilengkapi dengan perangkat 3D leveler dan monitor temperatur inframerah untuk memastikan ketebalan pengaspalan dan suhu yang akurat. Penggunaan sistem perataan otomatis yang baru menghilangkan pengerjaan secara manual untuk menjamin akurasi.

SANY mengatakan mesin-mesin itu menyelesaikan pekerjaan itu dengan cara yang memenuhi standar kehalusan dan kepadatan yang disyaratkan. Selain itu, unit-unit itu melakukan pekerjaan dengan cara yang lebih produktif dan efisien daripada metode tradisional.

Data-data yang dikumpulkan dari demonstrasi ini akan membantu memandu pabrikan itu selanjutnya dalam pengembangan peralatan otonomnya. @

Related posts

329741
Users Today : 946
This Year : 42201
Total Users : 329041
Views Today : 13580
Total views : 8372650
Who's Online : 19
Your IP Address : 34.204.185.54
Server Time : 2021-04-10