25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Construction Construction EQ Equipment Industry Mining Mining EQ Top News

Mengintip DinoTM DC410Ri

Sandvik Mining & Rock Technology memperkenalkan mesin bor DinoTM DC400Ri yang dikendalikan dari jarak jauh untuk digunakan di area perkotaan dan aplikasi-aplikasi lain yang menuntut mobilitas yang sangat baik. Dinamakan DinoTM DC410Ri, mesin bor permukaan ini menawarkan peningkatan signifikan dalam keandalan listrik dan mekanik, power tramming yang lebih tinggi 15% dan sejumlah besar pembaruan lain yang lebih kecil namun penting untuk meningkatkan keandalan dan produktivitas mesin bor ini.

Dino DC410Ri adalah pembaruan dari pendahulunya, Dino DC400Ri, yang diluncurkan pada 2014. Sebuah mesin bor kompak untuk ukuran lubang 51 hingga 76 mm (2 hingga 3 “) ini, alat ini menawarkan mobilitas dan stabilitas yang luar biasa kepada kontraktor-kontraktor yang beroperasi pada lokasi-lokasi konstruksi perkotaan yang sempit , serta untuk aplikasi-aplikasi quarry dan infrastruktur yang medannya menantang. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang kondisinya sulit, mesin bor ini dilengkapi dengan ‘remote radio control’, 14 kW RD414 rock drill, advanced i-series torque control system dan area jangkauan hingga 18 m2. Fitur-fitur ini menjadi solusi yang hemat biaya dan produktif.

Sambil mempertahankan desain dasar dari mesin asli, Dino DC410Ri menghadirkan sejumlah peningkatan signifikan dalam hal keandalannya. Sistem kelistrikan yang sepenuhnya baru merespons tantangan-tantangan dengan komponen-komponen seperti I/O boards. Beberapa detail mekanis telah diperkuat, termasuk steel-framed tramming support untuk feed beam dan rod-handler arms yang kokoh.

Dino DC410Ri menawarkan mobilitas yang yang lebih tinggi hingga 15% berkat tramming power yang lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya. Fitur-fitur lain yang berkontribusi terhadap  mobilitas yang luar biasa ini adalah trem yang rendah, pusat  gravitasi rendah tetapi ground clearance tinggi.

Tersedia berbagai opsi baru untuk Dino DC410Ri yang memberikan lebih banyak kemungkinan menyesuaikan rig ini untuk berbagai aplikasi. Salah satunya adalah NoiseShield-DC sebagai solusi yang simple dan ringkas untuk mengurangi kebisingan.

Kontraktor-kontraktor yang ingin meminimalkan waktu penyetelan dapat memilih opsi  feed auto-aligning, yang menjaga penyelarasan feed beam pada sudut yang sudah disetel terlebih dahulu sekalipun posisi boom berubah dari satu lubang ke lubang berikutnya. Untuk meredam dampak debu seoptimal mungkin bisa juga disiram dengan air, seperti pekerjaan menggali terowongan.

Salah satu peningkatan yang kemungkinan disukai banyak operator pada unit baru ini adalah kendali jarak jauh yang baru. Sandvik telah mendesain ulang joystick untuk penanganan yang lebih mudah dengan sarung tangan kerja aktif, konektor-konektor kabel plastik telah diganti dengan komponen-komponen logam standar militer, dan unit kontrol lebih terlindungi dari kebocoran saat bekerja di lingkungan yang dingin dan sulit.

Fitur praktis lainnya adalah kemungkinan untuk melakukan duplikasi  drilling control display pada ponsel atau tablet Android. Remote screen, yang dipasang pada unit kendali jarak jauh, memberikan tampilan yang sempurna dari perpaduan drill rig dan parameter-parameter tramming untuk kontrol yang mudah dan akurat, bahkan jika rig itu sendiri berada di bagian bawah lubang dalam atau dekat dengan bagian pinggir yang berbahaya. (Sumber: Sandvik)

31 total views, 1 views today

Related posts