27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

New Holland rayakan 50 tahun produksi skid steer loader

New Holland merayakan 50 tahun kelahiran Skid Steer Loader, sebuah mesin yang sudah menjadi alat yang sangat berguna untuk banyak industri.

Skid steer loader merupakan bagian penting dari brand New Holland, dan tahun ini pabrikan itu merayakan 50 tahun produksi skid steer loader.

Kelahiran skid steer New Holland berawal dari desain alat pengumpul jerami, ketika seorang insinyur menemukan bahwa rancangan mesin pemotong rumputnya dapat diputar ke samping untuk mencapai gerakan ke atas dan ke depan. Hal ini menjadi fondasi dari desain eksklusif industri skid steer New Holland, yaitu desain alat pemuat angkat vertikal Super Boom.

New Holland pertama kali membuat skid steer loader, L35, pada tahun 1971 yang terjual banyak ke pasar. Desain pengangkat vertikal memungkinkan jangkauan yang lebih tinggi dan jarak yang lebih baik untuk pemuatan, serta jarak sumbu roda yang lebih panjang memberikan pengendaraan yang mulus dan stabil bagi operator. New Holland juga mengambil posisi terdepan dalam keselamatan operator dengan L35, menjadi pabrikan pertama yang memperkenalkan perlindungan terhadap operator saat mesin terguling atau tertimpa benda jatuh.

Selama lima dekade terakhir, New Holland telah meningkatkan desain dan fungsi L35 yang orisinil, meningkatkan jangkauan dan kapasitas muat, mengurangi waktu siklus, dan menambah line-up skid steer dengan memasukkan compact track loader.

Seri 300 terbaru ditawarkan dalam 9 model baru mulai dari 60 hingga 90 HP kotor dan kapasitas operasi dari 815 – 2.045 kg. Seri 300 yang didesain ulang memberikan visibilitas superior, ketinggian dan jangkauan yang lebih besar, dan antarmuka operator yang lebih sederhana dibandingkan model terdahulu.

Seri 300 dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan keselamatan operator. Fitur-fitur baru seperti maintenance tracking (riwayat perawatan) dan perlindungan engine memastikan waktu kerja dan produktivitas yang maksimal. Layar multifungsi LCD 8 inci dengan kamera cadangan dengan mudah menunjukkan data performa alat. Bersama dengan fitur-fitur yang mudah dinavigasi, layar ini menawarkan keserbagunaan pengaturan kontrol elektro-hidraulik, memungkinkan operator untuk menyesuaikan pengaturan mesin sesuai preferensi dan kebutuhannya.

Untuk memperingati tonggak peringatan 50 tahun ini, New Holland akan memasang stiker “Edisi 50 Tahun” pada sisi kiri bagian belakang semua skid steer yang dibeli selama perayaan ulang tahun ini, yaitu mulai pertengahan Juni 2021. (Sumber: CNH)

Related posts