31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Pasar China Lesu, Penjualan Hyundai Doosan Infracore Seret

Contoh produk Doosan Infracore. Foto: Doosan

Hyundai Doosan Infracore telah merilis hasil keuangan kuartal ketiga tahun 2021, yang menunjukkan bahwa meski penjualan tumbuh, laba operasinya anjlok sebesar 47%.

Pabrikan asal Korea Selatan itu mengaitkan penurunan pendapatannya  dengan melambatnya permintaan di China dan meningkatnya tekanan biaya, meskipun perusahaan itu mengatakan bahwa mereka memperkirakan ini akan menjadi titik terendah, dan angka ini akan pulih secara bertahap.

Penjualan peralatan konstruksi di China turun 61% pada kuartal ketiga tahun ini. Pemicunya karena berkurangnya proyek-proyek konstruksi baru menyusul upaya pemerintah China untuk memperkuat regulasi-regulasi lingkungan dan diagnosis keselamatan.

Meski terjadi penurunan di pasar China, penjualan di Korea Selatan dan pasar-pasar negara berkembang lain naik sebesar 54% dan di Amerika Utara dan Eropa sebesar 34%.

Secara keseluruhan, penjualan meningkat 6% YoY dengan penjualan peralatan konstruksi meningkat hanya 1%. Penjualan engine naik 25%.

OEM Korea Selatan ini, yang diakuisisi oleh Hyundai Heavy Industries Group awal tahun ini, mengatakan bahwa struktur keuangannya memburuk karena dampak dari spin-off merger itu, namun diyakini kondisi ini akan diperbaiki dengan pengurangan modal yang akan datang. Utang bersih perusahaan ini adalah KRW 1,5 triliun (US$1,2 miliar). (Sumber: khl.com)

Related posts