27.2 C
Jakarta
6 Mar, 2021.

Nagano Perbarui Basket Boom

Nagano Z11Auj

Produsen platform kerja udara (aerial work platform) asal Jepang, Nagano, telah memproduksi unit pertama versi upgrade dari Z11Auj  9 meter (31 kaki), sebuah platform besar pada telescopic boom.

Aspek kunci dari upgrade ini, seperti dilansir vertical.net (14/12), adalah kemampuan untuk bekerja dengan aman dan dengan kapasitas penuh di kemiringan hingga lima derajat. Dalam hal kinerja umum, alat ini menawarkan ketinggian kerja hingga 11,4 meter dengan kapasitas maksimum tidak terbatas 600kg.

Panjang platform keseluruhan sekitar 3 meter, dengan lebar 2 meter – hampir 200 mm lebih kecil dari lebar keseluruhan alat, menghindari peregangan yang sering diperlukan untuk mencapai pekerjaan di dinding atau permukaan vertikal.

Telescopic boom t tiga bagian memberikan jangkauan kerja maksimum 6,5 meter, yang tersedia pada ketinggian kerja hingga hampir 9 meter. Mesin ini juga dapat melaju pada ketinggian penuh, tetapi menghasilkan kecepatan yang sangat pelan di atas ketinggian platform 7 meter. Model lima derajat akan sedikit lebih berat dari mesin standar dengan bobot 9.150kg.

Tenaga telescopic boom Nagano bersumber dari engine diesel Kubota, sementara perlengkapan-perlengkapan standar terdiri dari kemampuan berputar 360 derajat, pelindung sekunder, dan paket pelindung api, yang mencakup perlindungan khusus kabel listrik dan selang-selang hidrolik.

Sedikit kilas balik, Nagano memproduksi mesin-mesin crawler dan wheeled boom lift untuk Aichi selama sekitar 20 tahun – setelah memulai kontrak OEM pada September 1988. Mesin-mesin tersebut memiliki reputasi kualitas dan keandalan yang hampir melegenda.

Pada awal 2012, Nagano dibeli oleh perusahaan China Beijing Jingcheng Heavy Industry (JCHI), kemudian awal tahun lalu perusahaan investasi Jepang Jafco mengakuisisi 100 persen modal perusahaan, memberikan dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan produksi, mengembangkan produk baru, dan berekspansi ke luar negeri. (Sumber: vertical.net)

Related posts