26.4 C
Jakarta
Okt 20, 2020.
Equipment Construction Press Release Top News

Perangkat Remote Service Baru Liebherr

Liebherr telah mengumumkan pengembangan perangkat layanan jarak jauh (remote service tool) untuk peralatan crawler crane, peralatan fondasi, dan crane maritim.

Perangkat servis jarak jauh Liebherr sedang beraksi (Foto: Liebherr)

Pandemi Covid-19 membuka jalan bagi perkembangan teknologi kendali jarak jauh. Dalam perkembangannya saat ini, yang dipantau bukan hanya pergerakan unit-unit di jobsite, melainkan juga servis ketika terjadi masalah dengan engine. Artinya, saat unit-unit milik pelanggan menghadapai problem teknis di lapangan, persoalan itu dapat dipecahkan melalui perangkat servis jarak jauh.

Liebherr baru-baru ini mengumumkan pengembangan perangkat servis jarak jauh yang dirancang untuk meningkatkan bantuan melalui informasi visual, yang membantu pemecahan masalah (troubleshooting) yang lebih cepat dan mudah. Sebagai bagian dari tahap uji coba yang diperpanjang, semua pelanggan akan memiliki akses gratis ke aplikasi baru hingga akhir tahun 2020.

Panggilan-panggilan audio dan video, fungsi obrolan (chat), berbagi layar, pertukaran gambar dan dokumen, serta fungsi papan tulis adalah beberapa fitur yang telah terintegrasi dalam aplikasi tersebut. Hal ini memungkinkan dukungan pelanggan secara real time.

Liebherr melaporkan bahwa selama setahun terakhir perangkat ini telah diuji di lokasi terpencil dan situasi-situasi yang menantang.

Pandemi saat ini telah membuktikan betapa alat ini sangat diperlukan. Pada bulan April tahun ini, pelanggan Liebherr Adani Murmugao Port Terminal Pvt. Ltd. membutuhkan bantuan segera untuk salah satu dari mesin-mesin Liebherr mereka; namun tidak memungkinkan untuk hadir langsung ke site.

Menggunakan Layanan Jarak Jauh (Remote Service), para insinyur Liebherr menginstruksikan staf Adani cara melepaskan pompa yang cacat (rusak), memeriksa kondisi gearbox dari jarak jauh, dan kemudian memandu staf di lapangan melalui pemasangan pompa baru.

Manguesh Sangodkar, kepala teknik di Adani Murmugao Port Terminal Pvt. Ltd., berujar, “Cara Anda merencanakan pekerjaan melalui Layanan Jarak Jauh, berkomunikasi dan mengeksekusi dengan tim teknik Anda yang sangat profesional dan efisien secara teknis sangat bagus. Mengingat layanan Anda yang sempurna, kami ingin melanjutkan hubungan kami dengan Anda di tahun-tahun mendatang.”

Karena Covid-19 Liebherr telah mempercepat peluncuran Remote Service ini ke pasar. Ini berarti semua pelanggan Liebherr dapat menggunakan Aplikasi Layanan Jarak Jauh ini secara gratis hingga akhir tahun 2020. Yang dibutuhkan untuk menjamin kelancaran penggunaan aplikasi ini adalah laptop, tablet atau smartphone, dan koneksi internet. (Sumber: Liebherr)

117 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts