26 C
Jakarta
11 Apr, 2021.

Performa Tangguh EC200D di Tambang Batu

Excavator Volvo Construction Equipment, EC200D, menjadi pemain kunci dalam memindahkan bebatuan sungai di Sumatra Selatan, di bawah komando PT Cipta Suddew Mandiri yang merupakan salah satu perusahaan terdepan dalam bisnis quarrry di provinsi tersebut.

PT. Cipta Suddew Mandiri, sebuah perusahaan penambang batu (quarry) di Gunung Kembang, Sumatera Selatan menggunakan hydraulic excavator Volvo EC200D untuk meningkatkan produksi dan mendapatkan efisiensi bahan bakar yang signifikan dalam operasinya.

“Kami sengaja memilih Volvo EC200D karena excavator ini sangat lincah dan mudah diajak bermanuver, dan terbukti mampu mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus meningkatkan produksi kami,” ujar Edo Julian, direktur PT. Cipta Suddew Mandiri.

Mulai bekerja sejak Oktober 2018, excavator ini bekerja 8 jam sehari dan 7 hari seminggu untuk menggali timbunan batu yang diambil dari pinggir sungai. Pekerjaan yang tidak mudah ini tentu membutuhkan alat berat yang tangguh dan berperfoma konsisten.    

EC200D sudah terbukti sangat irit bahan bakar saat digunakan pada pekerjaan konstruksi umum, seperti pembangunan jalan/bangunan, penataan lanskap, dan pekerjaan umum lainnya. Dengan boom sepanjang 5,7 m, arm 2,9 m, dan bucket berkapasitas 0,8 m3, excavator kelas 20 ton ini mampu mengerahkan breakout force sebesar 116 kN.

Keseimbangan sempurna antara tenaga dan konsumsi bahan bakar yang rendah bersumber dari engine Tier 3 Volvo D5E. Engine ini sanggup melontarkan tenaga sebesar 123 kW pada 2.000 rpm. Operator juga sangat dimanjakan berkat kabin premium Volvo yang ergonomis, nyaman, dan dengan visibilitas yang baik ke area kerja dan sekeliling alat.

Karena quarry yang terletak di Gunung Kembang ini berdekatan dengan jalan raya, PT. Cipta Suddew Mandiri membutuhkan alat berat yang aman beroperasi di area publik tersebut.

“Excavator EC200D nyata sekali performanya dan terbukti mampu menaikkan produktivitas kami dengan sangat pesat,” ucap Julian. “Operator kami juga senang mengoperasikan EC200D karena mudah diajak bermanuver berkat sistem kontrolnya yang tidak rumit.”

Sejak didirikan pada 2016 silam, PT. Cipta Suddew Mandiri telah mengoperasikan quarry ini di kawasan Desa Gunung Kembang. Perusahaan yang juga bermarkas di lokasi tersebut membeli EC200D dari PT. Indotruck Utama, yang merupakan distributor resmi Volvo CE Indonesia.

“Konsumsi bahan bakar EC200D yang rendah membuat kami dapat mengurangi biaya operasional sekaligus meningkatkan produktivitas di quarry ini. Kami sarankan siapa pun agar tidak ragu menggunakan excavator kelas dunia ini,” kata Julian sambil berpromosi. #

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.volvoce.com/indonesia

 

Related posts

329740
Users Today : 945
This Year : 42200
Total Users : 329040
Views Today : 13560
Total views : 8372630
Who's Online : 17
Your IP Address : 34.204.185.54
Server Time : 2021-04-10