Alat Berat
Top News Agriculture Construction EQ

Prototipe Mini Excavator Listrik Yanmar

Yanmar Compact Equipment telah mengembangkan protipe mini excavator bertenaga listrik pertamanya, SV17e, dengan peluncuran komersial penuh yang dijadwalkan pada pameran Bauma pada Oktober 2022.

Digambarkan sebagai “langkah strategis penting dalam transformasi Yanmar”, SV17e akan menyasar pelanggan-pelanggan Eropa dan ditenagai dengan penggerak listrik dan baterai 48 volt dengan kemampuan pengisian cepat.

“Prototipe ini penting karena menunjukkan kemampuan kami untuk menghadirkan kualitas dan keandalan teknologi mesin konvensional kami yang sangat dihormati ke dalam arena elektrifikasi,” kata Cedric Durand, Direktur Manajemen Produk EMEA, dikutip dari laman pabrikan asal Jepang ini pada Senin (22/11).

“Tapi kami sudah melangkah lebih jauh. Seperti biasa, operator menjadi perhatian utama dalam pengembangan mesin ini, dan kami telah menantang diri kami sendiri untuk menghadirkan kenyamanan, tenaga, kontrol, dan presisi yang kami yakini akan melampaui harapan operator-operator profesional.”

Penjualan versi produksi akan dimulai di Bauma pada Oktober 2022, sementara prototipe yang ada sekarang akan diuji di lapangan.

Sota Takamo, Direktur Teknik EMEA, mengatakan bahwa sejauh ini Yanmar sangat senang dengan performa dari prototipe ini. Mesin prototipe ini melewati masa pengujian yang ketat dan alat ini telah bekerja dengan sangat baik dalam semua tes ini.

CEO Yanmar Compact Equipment, Guiliano Parodi, mengatakan bahwa transformasi Yanmar akan mencakup seluruh bisnisnya dan akan meliputi produk-produk baru dengan teknologi bahan bakar alternatif.

“Prototipe SV17e adalah demonstrasi yang jelas dari niat kami untuk membangun bisnis yang berkelanjutan bagi pelanggan dan mitra dealer kami,” ujarnya.

Bagi mereka yang tidak bisa menunggu sampai pameran Bauma 2022 untuk melihat aksi SV17e baru, Yanmar Compact Equipment telah menyiapkan sebuah film teaser pendek. Menonjolkan power, kontrol dan presisi dari mesin baru ini, film pendek ini membuktikan bahwa bahkan pekerjaan terkecil pun layak mendapatkan inovasi Yanmar.

Yanmar meluncurkan mini excavator pertamanya pada tahun 1968 dan model zero-tail pertama pada tahun 1993. Yanmar memiliki empat pabrik di Jepang, Prancis, Jerman, dan AS. (Sumber: Yanmar)

Related posts

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More