27.2 C
Jakarta
6 Mar, 2021.

Shandong Pengxiang Auto memilih Allison Transmission untuk truk-truk berbadan lebar Truk tambang berbadan lebar buatan Shandong Pengxiang Auto yang menggunakan transmisi otomatis penuh Allison (Foto: Allison Transmission Inc.) Transmisi otomatis penuh Allison 4000 Off Road Series™ Truk-truk Pengxiang WBMD, yang dilengkapi dengan transmisi otomatis Allison 4800 ORS.

OEM truk China, Shandong Pengxiang Auto, memilih transmisi otomatis penuh Allison 4800 Off Road Series™ (ORS) untuk dipasang pada dump truck tambang terbaru yang berbadan lebar. Tiga puluh unit truk model 90 ton ini telah dikirim ke Sinohydro Bureau, sebuah perusahaan jasa konstruksi untuk hidrolik, hydropower, jalan, bendungan, pelabuhan, jembatan, bandara, dan proyek-proyek infrastruktur sipil lainnya. Dua puluh unit  truk wide-body mining dump (WBMD) lainnya, dengan berat kotor 96 ton, telah dikirim ke lokasi tambang di Inner Mongolia.

WBMD adalah jenis heavy duty truck non-jalan raya yang digunakan untuk mengangkut batu dan bijih di tambang terbuka. Truk WBMD memiliki kapasitas muat yang lebih tinggi daripada dump truck standar dan dirancang untuk melewati medan yang bergelombang dengan banyak lubang, rintangan, kemiringan dan tikungan.

Kedua model Pengxiang WBMD menggunakan engine diesel 382,4 kW (YC6K1352-50) dengan torsi 2402 Nm yang dirangkaikan dengan transmisi otomatis penuh Allison 4800 ORS dengan Power Take-Off (PTO) dan retarder.

“Setelah bekerja sama dengan Allison selama hampir satu dekade, kami menyimpulkan bahwa tanpa diragukan lagi Allison Automatics adalah transmisi terbaik yang pernah kami pasang,” kata Liu Bing, Kepala Divisi Litbang Truk Tambang Shandong Pengxiang Auto, dikutip dari rilis Allison Transmission Inc., Selasa (15/12).

“Truk-truk ini dirancang untuk beroperasi dalam kondisi yang sangat keras sepanjang waktu. Dengan mengintegrasikan teknologi canggih Allison, kami telah memproduksi truk yang dapat bekerja lebih lama dan lebih efisien di lingkungan yang paling berat. Dengan berbagai pilihan, transmisi Allison yang disesuaikan dapat memenuhi semua kebutuhan para pelanggan.”

Didesain untuk alat-alat angkut dengan beban besar, all-terrain mobile crane, concrete mixer dan truk-truk khusus konstruksi, Allison 4800 Off Road Series menawarkan produktivitas dan keandalan yang semakin meningkat, serta biaya operasi yang semakin berkurang untuk aplikasi heavy duty dan bertenaga besar. (Informasi selengkapnya dapat dibaca pada majalah Equipment Indonesia edisi Januari 2021)

 

Related posts