27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Site Dumper JCB Dinobatkan sebagai “Hire Industry Product of the Year”

Site dumper JCB 1T-2 (Foto: JCB)

Mesin site dumper JCB yang berpostur kecil, 1T-2, telah dinobatkan sebagai “Hire Industry Product of the Year” pada ajang Hire Awards of Excellence 2021.

Penghargaan itu diberikan kepada JCB dan Travis Perkins, yang membeli 200 alat berat lengkap dengan sejumlah inovasi keselamatan yang dirancang dan dikembangkan oleh kedua perusahaan itu. Diselenggarakan oleh Hire Association Europe & Event Hire Association (HAE EHA), para pemenang penghargaan itu diumumkan virtual.

Mesin-mesin site dumper 1,0 ton yang memenuhi persyaratan Stage V UE ini dilengkapi dengan sistem penghambat penggerak, yang mencegah unit berjalan kecuali sabuk pengaman sedang digunakan dan alarm gerakan awal, yang memberikan peringatan yang dapat didengar sebelum mesin bergerak maju atau mundur.

Fitur penting lain mesin ini adalah paket Smart Safety yang mencakup sistem peringatan kemiringan pintar menggunakan teknologi yang telah terbukti dari jajaran  Loadall telescopic handler JCB. Sistem pintar ini dirancang untuk membunyikan peringatan ketika peluncur dinaikkan dengan dumper berdiri di tanah yang berbahaya dan tidak rata. Sistem ini juga menunjukkan kepada operator saat mereka mengemudikan dumper di tanah yang tidak rata yang dapat menimbulkan risiko terbalik.

Pengembangan keselamatan terakhir yang menarik perhatian tim juri adalah opsi penggunaan trek (track) yang lebih lebar untuk semakin meningkatkan stabilitas. Hal ini dilakukan dengan menggunakan penambahan dalam wheel offset  untuk menambah lebar mesin dari 850mm menjadi 988mm, masih memungkinkan untuk melewati pintu standar satu meter. Trek yang dinaikkan meningkatkan stabilitas alat ini, yang selanjutnya meningkatkan keselamatan pada kondisi lokasi yang lebih berat.

“Kami senang bahwa upaya bersama kami untuk membawa keselamatan ke tingkat setinggi mungkin telah diakui oleh salah satu penghargaan tertinggi di sektor rental,” kata Paul Williams dari JCB, seperti dilansir dari IVT, Senin (14/6).

Direktur armada Travis Perkins Tool Hire, Yas Swindell, menambahkan,“Kami senang bahwa usaha patungan kami telah diakui dalam penghargaan nasional yang bergengsi; itu membuktikan bahwa bekerja sama untuk terus meningkatkan keselamatan memiliki manfaat nyata bagi pelanggan kami.”

“HAE EHA Hire Awards of Excellence 2021” memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan rental dan suplier peralatan. (Sumber: IVT)

Related posts