30.7 C
Jakarta
Feb 18, 2020.
Image default

The New Mercedes-Benz Actros Dinobatkan Sebagai Truk Terbaik Tahun 2020

The New Mercedes-Benz Actros baru-baru ini dinobatkan sebagai ‘Truck of the Year’ untuk kelima kalinya berdasarkan pilihan para jurnalis spesialis kendaraan komersial dari 24 negara di Eropa. Dilansir dari rilis yang diterima Equipment Indonesia (26/11/2019), penghargaan itu kembali mengulang kisah sukses truk Actros yang dimulai pada tahun 1997 ketika dirilis pertama kali hingga generasi-generasi Actros selanjutnya yang selalu meraih penghargaan serupa.

Juri International Truck of the Year (ITotY) tahun ini memberikan penghargaan berdasarkan penilaian terhadap perkembangan teknologi inovatif.  Dengan total sembilan kemenangan, Mercedes-Benz menjadi merek paling sukses dalam perhelatan Truck of the Year.

Penghargaan itu diterima oleh Profesor Dr. Uwe Baake, Head of Development, di Mercedes-Benz Trucks selama hari pers pameran kendaraan komersial internasional  Solutrans untuk pengangkutan jalan raya dan perkotaan di Lyon, Jerman.

Berdasarkan peraturan para juri, gelar tersebut diberikan setiap tahun kepada truk-truk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap inovasi transportasi jalan yang menguntungkan dari sisi ekonomi, emisi, keselamatan, kemampuan berkendara, dan kenyamanan kendaraan. 

Mercedes-Benz Trucks menunjukkan nilai intrinsik, yakni sebagian besar inovasi dikembangkan dengan tujuan yang tepat untuk memberikan kemajuan yang nyata bagi pengemudi, pelanggan dan masyarakat secara keseluruhan. The New Mercedes-Benz Actros dinilai memiliki kelengkapan mumpuni dari segi keselamatan, efisiensi dan kenyamanan. Terbukti dengan banyak fitur baru Actros, termasuk Kokpit Multimedia, MirrorCam sebagai ganti kaca spion, sistem kemudi otomatis sebagian dengan Active Drive Assist atau sistem keselamatan canggih seperti Active Brake Assist generasi kelima, dan Sideguard Assist terkini.

Para jurnalis di ajang International Truck of the Year itu juga memberikan banyak pujian atas fitur canggih dengan fungsionalitas yang mutakhir, yakni Predictive Powertrain Control (PPC) system cruise control yang memungkinkan pengemudi mengontrol laju truk di medan yang berliku.

Selain itu, fitur Multimedia Cockpit yang juga menarik perhatian para jurnalis sangat dipuji karena telah menggunakan sistem yang sepenuhnya digital dan menggantikan fitur konvensional sebelumnya.

“Dengan diperkenalkannya the new Actros, Mercedes-Benz telah menghadirkan truk yang sangat modern demi mencapai sistem kemudi otomatis di masa depan,” Presiden juri internasional, Gianenrico Griffini, menyimpulkan.

Sementara Profesor Dr. Uwe Baake mengatakan sangat senang dan bangga bahwa juri Truck of the Year telah mengakui upaya pabrikan ini selama bertahun-tahun dalam memberikan yang terbaik. “Terima kasih atas nama perusahaan dan seluruh tim. Hal ini akan benar-benar memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik dan memenuhi standar pengembangan tertinggi untuk truk kami, terutama dalam sektor elektromobilitas yang berorientasi masa depan, kemudi otomatis, dan digitalisasi,” ungkapnya. #

Related posts