27.2 C
Jakarta
6 Mar, 2021.

Tigercat Luncurkan Mesin Pencacah Baru Dengan Tenaga Besar

Tigercat menambah jajaran mesin pencacah kayu (mulcher) dengan merilis mesin pembawa mulcher 760B dan kepala 4061-30. Mesin 760B yang baru ini merupakan pembawa mulcher berkekuatan 550 tenaga kuda yang berbagi komponen-komponen utama dengan mesin mulcher yang menggunakan trek (track) Tigercat 480B dan mulcher yang menggunakan roda, M726G.

Seri 760B dirancang terutama untuk aplikasi kehutanan. Perusahaan-perusahaan kehutanan membutuhkan kemampuan untuk secara efisien membersihkan sisa-sisa puing kayu pasca panen dan mencacah tunggul-tunggul hingga rata dengan tanah. Seri 760B memenuhi persyaratan ini. Selain itu, alat ini juga akan digunakan dalam proyek-proyek pembukaan lahan.

Pada jenis tanah yang stabil dan kering, mesin bertenaga besar yang menggunakan roda ini memiliki banyak keuntungan termasuk kecepatan travel yang tinggi, biaya operasi yang lebih rendah dan kemampuan untuk menjalankan mulching head yang lebar untuk meningkatkan coverage dan lahan yang luas, meningkatkan kualitas dan produktivitas. Karena itu, Tigercat juga mendesain mulching head selebar tiga meter untuk melengkapi alat pembawa yang baru tersebut.

Kepala mulcher 4061-30 yang baru didasarkan pada Tigercat 4061 asli dengan lebar 2,5m, dengan beberapa pembaruan dan peningkatan. Tigercat 4061 dengan lebar 2,5m akan diganti namanya menjadi 4061-25 ketika pembaruan serupa diperkenalkan pada awal 2021.

Seri 760B yang standar akan dilengkapi dengan boom float, LogOn (sistem pemantauan mesin berbasis wifi Tigercat), pengisian bahan bakar dari permukaan tanah, dan transmisi WideRange Tigercat. Ruang operator dirancang dengan mengutamakan kenyamanan, dengan tempat duduk yang menyesuaikan dengan iklim, konektivitas audio Bluetooth, dan tombol-tombol kontrol yang ergonomis. (Sumber: Tigercat)

Related posts