26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Truck Crane Zoomlion ini bertenaga baterai-elektrik dengan teknologi canggih

Zoomlion telah merilis video yang mereviu truck crane bertenaga baterai-listrik, ZTC250N-EV, berkapasitas 25 ton yang dikemas dengan teknologi canggih.

Truck crane baru Zoomlion, ZTC250N-EV, bertenaga baterai-listrik (Foto: Zoomlion).

Produsen crane Zoomlion telah merilis sebuah video yang mengulas mengenai truck crane baru, ZTC250N-EV, yang bertenaga baterai-listrik. Pabrikan ini mengklaim alat angkat itu rata-rata dapat mengisi daya 80 persen hanya dalam tempo satu jam dan bahwa fungsi-fungsi crane tersebut dapat digunakan sambil mengisi daya, tentu dengan asumsi di lokasi tersedia tempat untuk charge baterai.

Truck crane Zoomlion ini menawarkan beberapa desain yang unik, seperti dikutip dari khl.com (15/3/2021). Misalnya, baterai-baterai yang dipasang pada bagian atas mesin ini sekaligus berfungsi sebagai penyeimbang berat (counterweigh).

Namun, yang paling menarik untuk dicermati adalah sistem otomasi yang dibenamkan pada truck crane ini. Mesin ini memiliki banyak fitur – mengontrol outrigger, pengaturan crane, plus pengangkatan dan rotasi sesuai dengan rencana pengangkatan yang telah ditetapkan. Bahkan otomasi meluas ke pergerakan tanpa pengemudi dari alat pengangkut crane ini di sepanjang rute yang telah ditentukan. Rencana pengangkatan dapat diimpor dari cloud dan tersedia rencana pengangkatan generasi 3D yang dapat dilihat.

Untuk menghindari rintangan tersedia sistem pemindaian laser, sementara fungsi pengenalan objek memungkinkan crane ini untuk mengunci dan melacak objek target yang sedang diangkat. Kamera onboard memungkinkan pemantauan secara real time dan truck crane ini dilengkapi dengan kontrol anti-goyangan.

Zoomlion mengklaim, dengan daya terisi penuh, alat angkut crane ini memiliki jangkauan 230 km dan konsumsi listrik di jalan adalah 150 kWh per 100 km. Crane ini memiliki torsi hingga 1.500 Nm yang,  menurut Zoomlion, berarti dapat melintasi lereng dengan kemiringan 50 persen.

Truck crane yang dibekali banyak teknologi ini memiliki fitur laporan data operasi dan aplikasi-aplikasi terkait. EI

Related posts

005822
Users Today : 2026
Views Today : 10730
Total views : 158170
Who's Online : 135
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23