26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

ZW370-5A: Wheel Loader Tangguh, Aman Terkendali

Wheel loader seri baru dari Hitachi, ZW370-5A

Didukung teknologi-teknologi canggih, wheel loader seri baru dari Hitachi, ZW370-5A, hadir lebih sempurna dengan pengoperasian yang aman terkendali. Unit ini juga menawarkan kabin yang nyaman, fitur-fitur perawatan yang mudah, dan paket servis komprehensif dari Hitachi, termasuk ConSite, sehingga para operator dapat bekerja secara efisien bahkan di medan berat sekali pun.

Wheel loader ZW370-5A memiliki performa yang lebih bertenaga dan efisien. Dengan dua mode daya (power mode), yakni Quick Power Switch dan Power Mode Switch, operator bisa memilih mode daya yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan di lapangan. Quick Power Switch (QPS) diaktifkan saat membutuhkan tenaga ekstra secara temporer, misalnya saat mendaki tanjakan yang curam. Begitu beban perjalanan berkurang, mode daya QPS otomatis kembali ke mode standar.

Sementara Power Mode digunakan saat daya ekstra dibutuhkan terus menerus. Contohnya saat memindahkan material berat seperti batu atau untuk penyelesaian pekerjaan lebih cepat. Power Mode akan terus aktif hingga mesin dimatikan. Untuk pekerjaan biasa, operator bisa menggunakan Standard Mode.

Wheel loader ZW370-5A juga didukung oleh sistem kontrol mesin aktif. Sensor-sensor yang ditempatkan secara strategis mendeteksi gerakan di seluruh unit dan menyesuaikan kecepatan mesin untuk memaksimalkan penghematan bahan bakar dan meningkatkan kelancaran operasional. Selain itu, ZW370-5A memiliki bucket serba guna berukuran 5,6 m3 dan coal bucket berukuran 8,5 m3 yang didesain ulang untuk mengurangi tumpahan material.

Fitur-fitur lain yang tidak kalah penting adalah sirkuit tandem paralel yang membuat bucket dan lift arm dapat beroperasi secara bersamaan sehingga pekerjaan pada bagian depan mesin seperti penggalian dan pemuatan jadi lebih efisien. Bahkan, jika unit ZW370-5A ditambahkan dengan fitur kopling pengunci di converter torsi, mesin dan transmisi dapat terhubung secara langsung sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien saat beroperasi jarak jauh, mendaki bukit, atau melakukan muat dan angkut.

Kombinasi antara sistem kontrol mesin aktif, sirkuit tandem paralel, Quick Power Switch, dan penyempurnaan bucket inilah yang membuat konsumsi bahan bakar ZW370-5A lebih irit 25% (L/ton) per pengoperasian dibandingkan ZW370-G.

Wheel loader ZW370-5A juga memiliki transmisi baru yang dilengkapi dengan Auto Mode sehingga operator dapat memilih gigi optimal secara otomatis sesuai berat muatan. Lagi-lagi sebuah inovasi yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Untuk kenyamanan dan keselamatan operator, ZW370-5A dilengkapi dengan dua model tuas, yakni model genggaman dan ujung jari, yang dapat digunakan sesuai preferensi operator dan kebutuhan pekerjaan. Kabin, kursi, roda kemudi, hingga tangga untuk menaiki kabin pun disempurnakan kembali.

Cabin View

Kabin ZW370-5A juga dilengkapi dengan AC otomatis yang memiliki fungsi kontrol dua tingkat: pemanasan di ruang kaki dan pendinginan di atas untuk mencegah debu dan menjaga kebersihan interior kabin. Visiblitas operator dari kabin ke area kerja juga sangat leluasa. EI

Related posts

005827
Users Today : 2031
Views Today : 10840
Total views : 158280
Who's Online : 137
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23