26.3 C
Jakarta
Jul 12, 2020.
Equipment Agriculture Construction Construction EQ Forestry Industry Press Release Top News

Volume Pasar Global Skid Steer Loader Naik 6,7% Hingga 2029

Laporan baru Fact.MR menyebutkan proyek-proyek infrastruktur di seluruh dunia dan keserbagunaan untuk dipakai dalam berbagai aplikasi akan membantu mendorong pertumbuhan pasar skid steer loader.

Menurut sebuah studi baru Fact.MR (4/5), pasar global skid steer loader diperkirakan akan tumbuh dengan CAGR sebesar 7,6% dari segi nilai, dan 6,7% berdasarkan volume hingga tahun 2029.

Untuk mendapatkan sertifikasi mengenai efisiensi energi, perusahaan-perusahaan konstruksi semakin fokus pada pengembangan proyek-proyek yang berkelanjutan. Dengan semakin menguatnya tuntutan agar industri konstruksi perlu mengurangi polusi selama penggarapan berbagai proyek, kalangan produsen mengalihkan fokus mereka ke pengembangan mesin-mesin konstruksi yang rendah emisi dan lebih hemat energi, tidak terkecuali skid steer loader. CASE Construction, misalnya, memperkenalkan model skid steer loader dengan fitur-fitur yang memenuhi harapan pasar tersebut.

Produsen-produsen alat konstruksi melakukan lebih banyak upaya untuk mengembangkan skid steer loader yang hemat energi, yang ideal untuk berbagai pekerjaan seperti konstruksi komersial dan perumahan, aplikasi pertanian, pertambangan dan kehutanan, lanskap, dan untuk menggali dan menggusur material.

Tren urbanisasi di seluruh dunia semakin tinggi dengan tingkat yang positif, terutama di negara-negara berkembang, yang berkontribusi terhadap pertumbuhan industri konstruksi. Kegiatan-kegiatan konstruksi baik di domain komersial maupun perumahan bertambah karena meningkatnya populasi dan naiknya kebutuhan untuk perkantoran, toko, rumah, dan bangunan tempat tinggal lainnya, yang diharapkan dapat mendorong permintaan skid steer loader di seluruh dunia.

Fact.MR berpendapat bahwa desain skid steer loader terus berevolusi seiring dengan perubahan kebutuhan para pelanggan. Namun, menyempurnakan desain alat membutuhkan investasi besar, yang mengarah pada pengeluaran yang lebih besar, membuat harga mesin makin mahal. Oleh karena itu, kalangan produsen menghadapi tantangan untuk membuat produk-0produk mereka hemat biaya sambil meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Pada saat yang sama, skid steer loader berteknologi canggih dengan berbagai fitur elektronik yang lebih luas membutuhkan operator profesional yang terlatih dan terampil. Penanganan yang tidak tepat dapat menyebabkan kecelakaan, dan oleh karena itu, program operasional dan keselamatan wajib bagi operator. Kurangnya operator yang terampil untuk menangani peralatan tersebut menghambat adopsi alat-alat berteknologi lebih maju, terutama di negara-negara berkembang.

Transisi bertahap dari penggunaan skid steer loader ke compact track loader diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan yang substansial. Kehadiran compact track loader di lokasi-lokasi kerja untuk penanganan material mendapatkan banyak perhatian sebagai mesin yang relatif efisien bila dibandingkan dengan skid steer loader.

Karena itu, beberapa kontraktor sudah mengganti skid steer loader dengan compact track loader karena performa tinggi dan umur pemakaian yang lebih panjang. Ukuran compact track loader yang semakin kecil semakin menguntungkan karena dapat bekerja di ruang sempit. Selain itu, skid steer hanya menawarkan lama operasi hingga 5.000 jam, sedangkan compact track loader beroperasi selama 6.000-8.000 jam untuk berbagai aplikasi. Berdasarkan faktor-faktor ini, permintaan untuk compact track loader diperkirakan akan lebih meningkat dibandingkan skid steer loader.

Pasar skid steer loader dianalisis di seluruh wilayah seperti Amerika Utara dan Amerika Latin, Eropa, Asia Timur dan Selatan, Oceania, dan Timur Tengah serta Afrika. Pada tingkat global, laporan ini menilai berbagai tren dan pembatasan mendorong dan menekan pertumbuhan pasar skid steer loader di setiap segmen pasar.

Dominasi Amerika Utara di pasar skid steer loader diperkirakan akan terus berlanjut, dengan pangsa pasar ~ 50% pada akhir tahun 2029, karena meningkatnya permintaan untuk peralatan konstruksi yang hemat energi dan semakin pentingnya skid steer loader di industri yang terkait dengan pengolahan batu di wilayah tersebut. Pasar di Amerika Utara diperkirakan akan tumbuh pada nilai CAGR sebesar 6,7% selama periode perkiraan. (Sumber: factmr.com)

134 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Related posts