34.8 C
Jakarta
Nov 26, 2020.
Equipment Mining EQ Press Release Top News

Volvo CE Luncurkan R100E Dengan Bak Yang Lebih Ringan

Para customer Volvo CE di Indonesia sudah dapat memesan versi modikasi dari Rigid Hauler R100E dengan bak yang lebih ringan yang memungkinkan daya muatnya makin tinggi  dan produktivitas meningkat.

Rigid Hauler Volvo, R100E, yang dimodifikasi dengan bak yang lebih ringan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia (Foto: Volvo CE)

Volvo Construction Equipment meluncurkan versi modifikasi dari Rigid Hauler R100E dengan menggunakan bak (body) yang lebih ringan. Perubahan  ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Dengan modifikasi itu, daya muat bak dari model terbesar dalam jajaran rigid hauler Volvo ini semakin besar. Kapasitas bak rigid  hauler meningkatkan dari 60,4 m3 menjadi 65 m3, lebih besar dari model pesaing mana pun di kelas 100 ton. Modifikasi ini memungkinkan produktivitas para pelanggan meningkat dan mereka makin untung.

Sebetulnya dalam versi bak standar 60,4 m3, rigid hauler Volvo R100E merupakan alat angkut heavy duty yang sangat produktif. Bak berbentuk V ini dirancang untuk memiliki retensi beban yang optimal dan meminimalisir material yang tertahan pada baknya (carry back), sementara sistem kemiringan baknya (body-tipping) menjamin penumpahan material yang efisien.

Dengan muatan 95 t, R100E memungkinkan operator memenuhi target produksi dengan lebih cepat. Didukung oleh engine premium 783 kW (1075 hp), rigid hauler terbesar Volvo CE ini dirancang untuk semua aplikasi penambangan terbuka dan quarry, di mana efisiensi biaya operasional menjadi prioritas utama.

Mengoperasikan rigid hauler Volvo CE yang berpostur bongsor ini, para customer dijamin dapat menekan pengeluaran karena menggunakan bak berbentuk V dengan kapasitas 60,4m3 yang mampu menahan beban optimal dan meminimalisir material yang ‘nyangkut’ pada bak truk itu. Kebijakan profil muatan yang diakui industri ini memungkinkan operator memenuhi rata-rata target muatan secara konsisten (95 ton), sementara kecepatan sistem kemiringan bak memastikan waktu siklus yang cepat untuk mencapai kinerja yang efisien secara keseluruhan.

Volvo CE membangun rigid hauler ini supaya memiliki kapasitas angkut yang besar dan mampu mengangkut dengan cepat. Untuk menjamin optimalisasi pengangkutan dan operasi yang aman, Volvo CE melengkapi mesin ini dengan sistem pemantauan yang cerdas. Tersedia opsi On-Board Weighing (OBW) yang merupakan sistem pintar terintegrasi yang memastikan alat ini mengangkut muatan secara optimal dengan aman untuk lebih mengoptimalkan produksi dan meminimalkan biaya-biaya operasional. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sensor-sensor tekanan yang dipasang di bagian luar untuk memantau dan menyampaikan statistik mesin pada tampilan on-board operator.

Informasi performa mesin ini tidak hanya dapat dilihat secara real time melalui tampilan terpasang, tetapi juga dapat diakses dari jarak jauh melalui sistem telematika CareTrack® Volvo untuk membantu operator dan manajer armada memperbaiki perencanaan.

Cycle time lebih cepat

Layar monitor memperlihatkan posisi unit saat beroperasi.

Bertubuh tambun tidak berarti kemampuan maneuver R100E kurang lincah. Drivetrain dari rigid hauler ini memiliki kemampuan torsi yang tinggi yang menghasilkan tenaga tarikan yang tak tertandingi yang ditopang oleh rimpull terdepan di kelasnya untuk waktu perjalanan yang optimal. Alat ini memiliki tenaga traksi yang mengesankan sehingga tidak ada medan yang berat baginya untuk dilintasi. Operator dapat mengatasi kondisi lokasi kerja yang berat dan mengemudi dengan nyaman dan mudah di kemiringan sehingga menjamin waktu siklus yang lebih cepat.

Namun, kecepatan tidak mengorbankan keselamatan. Rigid hauler ini dilengkapi dengan fitur perlindungan kecepatan engine berlebih (overspeed)  secara otomatis yang bekerja untuk memperlambat kecepatan dalam batas operasi yang aman jika pengemudi melaju terlalu cepat.

Selain itu, tersedia pengereman untuk mengendalikan laju truk saat meluncur dalam posisi netral dan pengereman transmisi sebagai standar untuk melindungi alat ini saat menuruni medan curam.

 Lingkungan kerja yang produktif

Dilengkapi dengan kursi operator bersuspensi udara dan roda kemudi teleskopik yang dapat dimiringkan dapat menyesuaikan dengan posisi operasi yang diinginkan.

Keselamatan dan kenyamanan operator mendapat prioritas utama dalam desain rigid hauler Volvo R100E. Lihat saja rancangan kabinnya yang nyaman yang mendukung produktivitas tinggi. Dilengkapi dengan kursi operator dengan suspensi udara dan roda kemudi teleskopik yang dapat dimiringkan dapat sepenuhnya disetel agar sesuai dengan posisi yang diinginkan operator. Sementara itu, semua layar monitor dan tombol-tombol kontrol ditempatkan secara ergonomis untuk memastikan operator fokus mengoperasikan unit.

Kursi operator ditempatkan di sisi kiri kabin dan kaca depan besar menawarkan pemandangan lokasi kerja yang jelas. Volvo melengkapi mesin ini dengan peredaman suara internal bawaan pabrik untuk mengurangi kebisingan yang mengganggu. Tidak hanya itu, kabinnya dibalut dengan isolasi yang rapat dan sistem suspensi hidraulik guna meminimalkan getaran tanah dan kebisingan di sekitar lokasi kerja.

Dengan menggunakan suspensi MacPherson, ban-ban truk ini dapat bergerak naik turun secara independen untuk menyesuaikan dengan permukaan jalan, sekaligus meredam getaran di kabin operator. Jenis suspensi ini meningkatkan kenyamanan berkendara bagi operator dan membantu meningkatkan produktivitas dan keselamatan.

Volvo R100E telah dirancang khusus untuk memiliki ketahanan tinggi dan mudah dirawat. Untuk perawatan, dealer Volvo CE Indonesia, PT Indotruck Utama siap memberikan dukungan di mana pun unit Anda beroperasi. Perusahaan ini menjamin ketersediaan suku cadang dan bantuan teknis lainnya agar unit-unit Volvo Anda beroperasi dengan performa prima dan menguntungkan. #

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengikuti tautan berikut ini:

https://www.volvoce.com/indonesia

92 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Related posts