27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Yanmar Rilis Zero Tail Swing Excavator ViO17-1

Yanmar memperkenalkan Zero Tail Swing Excavator ViO17-1 dengan berbagai pembaruan, terutama berkaitan dengan efisiensi pemakaian bahan bakar yang semakin meningkat dan kemudahan servis.

Zero tail swing excavator Yanmar ViO17-1, dengan bucket standar berkapasitas 0.04㎡

Yanmar baru saja memperkenalkan compact excavator baru, yaitu ViO17-1 pada Rabu, 1 September 2021. Sejatinya alat pengeduk yang berpostur ramping ini bukan mesin baru sama sekali, melainkan penerus dari model ViO17 yang sudah lama terjual. Namun, Yanmar melakukan beberapa pembaruan pada alat konstruksi kecil ini, terutama dalam hal efisiensi bahan bakar dan kemudahan servis. Pabrikan ini mengklaim efisiensi bahan bakar produk anyar ini semakin meningkat dan perawatannya semakin mudah.

Apa saja perubahan-perubahan signifikan pada ViO17-1? Dilansir dari rilis Yanmar, ViO17-1 mengusung sejumlah inovasi yang meliputi sirip-sirip tambahan di oil cooler yang meningkatkan keseimbangan panas dan mengurangi downtime mesin. Selanjutnya, pabrikan asal Jepang ini melakukan perombakan (review) terhadap bentuk grease pool (penampung gemuk) dan selang silinder (cylinder hose), yang berdampak terhadap jumlah jam servis yang makin berkurang dan semakin mempermudah perawatannya.

Yanmar akan terus menyediakan mesin-mesin konstruksi berpostur compact yang memungkinkan pekerjaan dilakukan dengan aman dan berkontribusi pada pembangunan infrastruktur perkotaan menuju suatu masyarakat di mana setiap orang dapat hidup dan bekerja dengan tenang.

Fitur-fitur utama

Oil cooler sebagai kelengkapan standar

Yanmar melakukan beberapa perubahan pada produk compact excavator model ViO17-1 ini. Pertama, waktu henti (downtime) mesin berkurang berkat pemasangan oil cooler. Sirip-sirip tambahan di dalam oil cooler meningkatkan radiasi panas dan berkontribusi terhadap berkurangnya downtime mesin.

Selang silinder (desain baru)

Kedua, semakin mudah dirawat dan diperbaiki karena produk baru ini mengadopsi desain selang silinder baru. Selang-selang silinder dipasang di bagian belakang boom, sehingga semakin mudah mengganti selang-selang itu saat terjadi kerusakan.

 Semakin mengedepankan keselamatan

Perbandingan lampu LED dan penerangan lampu halogen

Untuk meningkatkan keselamatan kerja, terutama pada malam  hari, Yanmar menggantikan lampu-lampu kerja halogen dengan lampu-lampu LED, yang memungkinkan penerangan area kerja yang lebih luas. Akumulator yang untuk sementara mengakumulasi tekanan hidraulik dan dapat dengan aman mengalirkan kelebihan tekanan hidraulik mesin telah dipasang dan keselamatan kerja serta pemeliharaan secara keseluruhan telah ditingkatkan. (Sumber: Yanmar)

Related posts