26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

Penjualan XCMG Menguat

Excavator XCMH pada pabriknya di China. Foto: EI

XCMG telah mengumumkan pendapatan sebesar CNY53,234 miliar (US$8,24 miliar) untuk paruh pertama tahun 2021. Pendapatan di luar pasar domestik China menyumbang CNY4.854 miliar (US$751,29 juta), dengan pertumbuhan YoY sebesar 68%, menurut rilis pabrikan itu, Jumat (1/10)

Pertumbuhan pendapatan di pasar domestik dan luar negeri XCMG ini terlepas dari penurunan penjualan secara umum di China dan peningkatan tajam biaya bahan baku di seluruh dunia.

XCMG merupakan salah satu OEM terbesar di industri alat konstruksi di dunia berdasarkan penjualan, menempati peringkat tinggi pada daftar Yellow Table terbaru, peringkat International Construction dari 50 OEM teratas dunia.

Pabrikan yang berbasis di China ini melaporkan pada semester pertama tahun ini penjualan delapan produk peralatan utamanya meningkat 32% YoY.

XCMG, dalam rilisnya, menegaskan kembali tekadnya untuk terus memperluas jejak-jejak globalnya, dan pada paruh pertama tahun ini telah mempercepat pembangunan saluran-saluran pasar luar negeri, beberapa outlet layanan dan sistem jaminan suku cadang, serta menandatangani 25 distributor baru di luar negeri.

OEM ini juga mempromosikan transformasi digital berdasarkan model ‘Intelligent Manufacturing 4.0’ baru, memperkuat tata letak dan konstruksi generasi baru teknologi informasi yang meliputi AI, 5G, industrial internet  serta digital twins, dan mempercepat manufaktur cerdas (intelligent manufacturing). (Sumber: XCMG)

Related posts