Equipment APP.
Construction EQ Top News

Dayasakti Perkenalkan Wheel Excavator XGMA Kelas 7,5 Ton

PT Dayasakti Mitra Utama memperkenalkan Wheel Excavator XGMA kelas 7,5 ton. Foto: Dayasakti

PT Dayasakti Mitra Mandiri atau yang lebih dikenal dengan Dayasakti berbagi kabar gembira. Di tengah kondisi bisnis yang terus menggeliat paska pandemi COVID-19, perusahaan ini mulai melirik pasar Wheel Excavator dengan memperkenalkan Wheel Loader XGMA model XG8075WS. Sebagaimana diketahui, Wheel Excavator adalah alat serba guna yang dapat dipergunakan untuk menggali, memuat dan mengangkat material. Alat ini terutama dipergunakan untuk menggali parit-parit untuk saluran air atau pipa (pipe line). Hanya dengan mengganti attachment, alat ini dapat juga dipakai untuk memecah batu, mencabut tanggul, membongkar aspal dan lain-lain.

Konstruksi bagian atas dari Wheel Excavator ini, dimana medan berada, dapat berputar 360 derajat, sedangkan kerangka bagian bawah yang menggerakkan dilengkapi dengan roda/ban. Karena menggunakan ban, Wheel Excavator ini sangat cocok dipergunakan pada medan kerja yang relatif rata dan padat sehingga memungkinkannya bekerja lebih mudah pada pekerjaan yang memerlukan mobilitas ke lokasi yang berpindah-pindah, terutama untuk pemeliharaan saluran di jalan raya.

Sebagai mesin yang multi fungsi, Wheel Loader dapat dilengkapi dengan berbagai attachment. Menggunakan attachment jenis Multi-Grapples, misalnya, alat ini dapat digunakan untuk mengangkat batuan boulder, serta mengangkat batang-batang pohon untuk dimuat ke atas truck. Mengenakan Hydraulic Breaker, Wheel Excavator ini dapat digunakan untuk pembongkaran jalan, atau beton, dan masih banyak lagi jenis attachment lainnya. XG8075WS bisa juga menggunakan Rotary Grapple untuk mengangkat material.

Dayasakti optimistis produk ini akan berkembang dan kompetitif di pasar Indonesia, karena sudah terbukti tangguh di beberapa lokasi yang sudah menggunakannya. “Sudah banyak kontraktor di bidang konstruksi dan perusahaan rental yang mengoperasikan Wheel Excavator ini di Indonesia,” kata Sukur Sutrisno, National Sales Manager PT Dayasakti Mitra Mandiri kepada Equipment Indonesia.

Baca Juga :  Sinoboom perkenalkan model-model elektrik di Malaysia

Terbukti dari beberapa customer yang telah membeli dan mengoperasikan unit-unit Wheel Excavator XG8075WS ini, mereka dapat merasakan perbedaan yang sangat signifikan dari hasil kerja yang sebelumnya menggunakan merek-merek lain. “Dari analisis para customer yang sudah membeli unit-unit Wheel Loader XGMA ini, mereka memutuskan akan membeli lagi unit-unit XG8075WS berikutnya pada masa mendatang,” ujarnya menambahkan.

Wheel Excavator XG8075WS merupakan excavator kelas 7.5 ton. Dapur pacunya digerakkan oleh engine Yuchai model YC4DK75-T303 dan menghasilkan power 55-kW @2200 rpm dikopel dengan pompa utama merk Rexroth, Swing motor dan Main Valve merek Eaton. Semua komponen yang terpasang itu sudah sangat teruji kemampuannya dan suku cadangnya mudah diperoleh di pasaran.

Saat ini, kata Sukur, Wheel Loader XG8075WS sudah berhasil memikat banyak pelanggan di Indonesia. Mereka membeli produk ini direntalkan dan dioperasikan di jalan raya dan beberapa ruas jalan tol.

Kehadiran Wheel Excavator XGMA ini menambahkan panjang line-up mesin-mesin yang diageni Dayasakti. Selain model Mini Wheel Excavator XG8075W, tersedia Wheel Excavator kelas medium, yaitu FP160W (14.000kg) dengan kapasitas Bucket 0.6m3 dan ditenagai dengan engine Yuchai model YC4D125-T310 dan Cummins QSB3.9-C125 30/QSB4.5,92kw/93kw/116kw 2200rpm/min. Model lainnya adalah FP175W (16.100kg) dengan kapasitas Bucket 0.7m3 dengan ditenagai dengan Cummins Engine (SIX), dan FP215W(21.450kg) dengan kapasitas Bucket 0.9-1.0 m3 dan ditenagai dengan Cummins Engine (SIX).

“Kami lihat masih ada peluang untuk memasarkan mesin-mesin Wheel xcavator ke pasar Indonesia, terutama untuk mendukung berbagai industri yang sedang tumbuh pesat di tanah air dewasa ini,” kata Sukur.

Memasuki tahun ke-5 kehadirannya di bisnis distribusi alat berat di Indonesia, Dayasakti berkomitmen untuk menyediakan After Sales Services terbaik demi kepuasan para pelanggan-pelanggannya. Hal ini diwujudkan dengan mengembangkan kantor-kantor penjualan dan servis di seluruh wilayah Indonesia melalui cabang-cabanga yang tersebar di berbagai kota penting mulai dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Palembang, Medan, Balikpapan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Kendari hingga Denpasar. Dari kantor-kantor cabang yang sudah ada, sebagian besar merupakan kantor milik Dayasakti sendiri.

Baca Juga :  Wheel Loader XGMA Tawarkan Payload & Performa Yang Lebih Besar

Untuk mendukung pemasaran produk-produknya, perusahaan ini menyediakan gudang suku cadang dan layanan-layanan terbaik bagi para pelanggan dengan memberikan servis langsung kepada para customer maupun dengan memberikan pelatihan bagi tim teknisi customer.

Selain mesin-mesin wheel excavator, Dayasakti sebelumnya juga menjadi agen beberapa model produk: Wheel Loader, Bulldozer, Crawler Excavator, Motor Grader, Vibro, Tandem Roller, Forklift, dan Breaker dan sebagainya. EI

(Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.dayasakti.net atau menghubungi via email info@ dayasakti.net atau WhatsApp/Wechat +628129372855) 

Berita Terkait