Equipment APP.
Agriculture Construction EQ Mining Top News

Wheel Loader XGMA Tawarkan Payload & Performa Yang Lebih Besar

PT. Dayasakti Mitra Mandiri (DAYASAKTI) menawarkan tiga model wheel loader XGMA yang popular di pasar Indonesia dengan performa dan payload yang lebih bagus di kelasnya

Wheel loader XGMA XG955N dengan kapasitas bucket 3 m3 atau payload 5 ton sangat cocok untuk segmen konstruksi, batu, pasir, perkebunan, industri, pabrik, industri semen, kelapa sawit (PKS), pertanian dll. Foto: XGMA

Sebagai pendatang baru di dunia alat berat, Dayasakti mulai menuai hasil kerja kerasnya setelah sekitar 3 tahun memasarkan produk-produk Wheel Loader XGMA di Indonesia. XGMA merupakan alat berat buatan China yang populasi dan kwalitasnya sudah diakui di pasar Indonesia serta sudah diterima secara luas di berbagai sektor seperti konstruksi, perkebunan, mining dll. Hal itu tercermin pada meningkatnya populasi Wheel Loader XGMA di berbagai sektor, dan secara nasional sudah menempati posisi tiga besar Wheel Loader China di Tanah Air.

Sukur Sutrisno – Nasional Sales Manager Dayasakti, menyebut beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan pasar Wheel Loader XGMA di Indonesia. “XGMA selalu meng-upgrade produk-produknya dengan seri terbaru untuk penyesuaian kebutuhan-kebutuhan pasar yang cenderung berubah-ubah,” ia menyebut salah satu di antaranya.  

 Ia mencontohkan kehadiran Wheel Loader XGMA seri terbaru, seri “N” untuk mengganti seri “H” yang sebelumnya sudah beredar banyak di pasar Indonesia dan sudah terbukti kwalitasnya. “Kelebihan seri ‘N’ terletak pada Cooling System yang lebih besar dan daya pendinginan mesin menjadi lebih baik, sehingga daya kerja alat lebih meningkat,” kata Sukur sembari menambahkan bahwa Wheel Loader XGMA seri “N” ini sangat cocok untuk alam di Indonesia yang beriklim tropis.

Saat ini terdapat tiga model seri terbaru Wheel Loader XGMA yang popular di pasar Indonesia, yaitu:  XG936N (Bucket 1,8 m3 atau Payload 3 ton); XG955N (Bucket 3 m3 atau Payload 5 ton) yang sesuai untuk segmen konstruksi, batu, pasir, perkebunan, industri, pabrik, industri semen,  kelapa sawit (PKS), pertanian dll. Yang ukurannya paling besar adalah Wheel Loader XG968N (Bucket 4 m3 atau Payload 6,5 ton). Sesuai dengan kapasitas bucket-nya mesin pemuat ini lebih cocok untuk aplikasi di sektor pertambangan dan quarry besar.

Baca Juga :  Dayasakti Perluas Lini Produk XGMA dengan Memasarkan Alat Konstruksi Jalan

Untuk memenuhi kebutuhan pasar wheel loader dengan  kapasitas yang lebih kecil,  XGMA juga memiliki model XG918H (Bucket 1 m3 ). Selain itu, XGMA juga turut mendukung ekosistem yang ramah lingkungan dengan meluncurkan wheel loader elektrik seri XG958EV (Bucket 3 m3 atau Payload 5 ton).

Keunggulan utama Wheel Loader XGMA

Wheel loader XGMA XG936N menawarkan bucket dengan kapasitas 1,8 m3 atau Payload 3 ton.

Menjelaskan keunggulan-keunggulan utama Wheel Loader XGMA, Sukur menyebut enam aspek. Pertama, wheel loader XGMA memiliki keandalan yang tinggi karena rangka depan dan belakang sudah diperkuat dan menggunakan bucket  yang sudah dioptimalkan. Selain itu, as roda depan sudah disempurnakan, menggunakan kaliper rem yang lebih bagus, tata letak pipa yang sudah dioptimalkan sepenuhnya serta konektor yang tahan air.

Kedua, wheel loader XGMA menawarkan efisiensi tinggi dan konservasi energi karena memanfaatkan teknologi pertemuan dan perbedaan pompa ganda yang dipatenkan. Alat-alat ini juga menggunakan green engine, turbocharger dan intercooler, serta dapat menggunakan energi baru seperti LNG/CNG Green.

Ketiga, wheel loader XGMA memiliki standar keselamatan (safety) yang lebih tinggi karena memiliki tanda keamanan yang lengkap, perlindungan start netral untuk pengoperasian yang lebih aman, kabin ROPS dan material yang tahan api serta menggunakan kaca bersertifikasi UE.

Keempat, XGMA mengutamakan operasi yang aman dan nyaman berkat level kebisingan yang rendah dan desain kabin yang ergonomis. Di ruang kabin terdapat indikator level oli elektronik sebagai standar dan model opsional dengan arah yang dapat disesuaikan.

Kelima, XGMA mendesain mesin-mesinnya untuk memudahkan pemeliharaan. Saluran masuk gemuk pelumas terpusat agar lebih mudah jika perlu penambahan. Kotak kontrol kelistrikan terpusat untuk memudahkan servis. Sementara kap mesin terbuka lebar untuk memudahkan servis dan perawatan. Sementara tangki bahan bakar dapat dikonversi.

Baca Juga :  Bagaimana virtual reality dapat membuat lokasi kerja Anda lebih aman?

Keenam, wheel loader XGMA dirancang menjadi mesin yang serba guna dengan beragam pilihan bucket seperti standard bucket, rock bucket, gravel bucket, fixed log grapple, pipe grapple, high dump bucket, side dump bucket, dan sebagainya.

Selama masa pandemi Covid-19, tim Dayasakti mampu meningkatkan  penjualan wheel loader XGMA secara significan. Salah satu alasannya,  banyak perusahaan menekan anggaran investasi peralatan saat pandemi. “ Mereka beralih dari brand premium ke produk China, seperti XGMA, karena harganya jauh lebih murah tetapi kualitasnya sudah teruji & tidak kalah dengan brand premium ,”

Didukung BFI Finance

Wheel loader terbesar XGMA yang ditawarkan Dayasakti untuk pasar Indonesia adalah model XG968N dengan kapasitas bucket 4 m3 atau Payload 6,5 ton. Foto: XGMA

Untuk memfasilitasi penjualan produk-produk XGMA di Indonesia, Dayasakti menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan dan perbankan, sebagaimana diungkapkan Ria Salimin – General Manager PT. Dayasakti Mitra Mandiri. “Kerja sama ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada para customer dalam mendapatkan alat-alat berat XGMA. Ini adalah salah satu strategi kami untuk mendukung penjualan alat berat yang dipasarkan,” ungkapnya kepada Equipment Indonesia, Jumat (9/6).

Salah satu contohnya adalah kerjasama dengan BFI Finance – perusahaan pembiayaan yang sudah berpengalaman dalam memfasilitasi pembelian alat-alat berat di Indonesia. Kemitraan ini memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk membeli  alat-alat berat yang dipasarkan Dayasakti melalui program khusus “Grace Period”.

“ Pelanggan-pelanggan PT Dayasakti Mitra Mandiri mendapatkan tenggang waktu selama tiga bulan untuk mulai membayar cicilan hutang mereka kepada BFI,” Ria menjelaskan mengenai program Grace Period tersebut.  

Selain itu, untuk memudahkan akses para pelanggan dalam mendapatkan pelayanan, Dayasakti akan  terus memperluas jaringan penjualan dan service-nya ke berbagai daerah. Bahkan ketika banyak perusahaan melakukan efisiensi dengan menekan biaya dan menunda investasi selama pandemi Covid-19, Dayasakti justru berinvestasi dengan membuka cabang-cabang di berbagai lokasi strategis, mengembangkan serta membenahi sumber daya manusia, memperbaiki kinerja operasional serta melakukan konsolidasi internal tentang strategi pengembangan bisnis,” urai Ria Salimin.

Baca Juga :  Prototipe Mini Excavator Listrik Yanmar

Dayasakti juga membangun infrastruktur berupa fasilitas showroom yang begitu luas di daerah Tangerang, Banten. “Kami sudah punya showroom yang sangat luas yang akan memajang berbagai peralatan yang dipasarkan oleh PT Dayasakti Mitra Mandiri,” ungkap Ria. Fasilitas ini juga akan dimanfaatkan untuk demo berbagai produk dan sekaligus sebagai workshop.

Dengan kehadiran fasilitas tersebut, pelanggan-pelanggan di daerah Tangerang dan sekitarnya atau mereka yang baru datang dari bandara Soekarno-Hatta bisa lebih dekat dan cepat tiba di showroom yang ada di Tangerang ini dari mereka pergi jauh-jauh ke Marunda Center – kantor pusat & workshop Dayasakti saat ini. Fasilitas serupa juga dibangun Dayasakti di daerah Gresik – Jawa Timur yang sedang dalam proses pembangunan dan diperkirakan akan rampung tahun depan.

Hingga akhir paruh pertama 2023, Dayasakti sudah memiliki cabang-cabang di berbagai daerah mulai dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Palembang, Medan, Balikpapan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Kendari hingga Denpasar. Berbagai brand produk PT Dayasakti Mitra Mandiri plus suku cadang dan tim servis sudah tersedia komplit di cabang-cabang tersebut. EI

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi PT Dayasakti Mitra Mandiri:

Tel: (+62-21) 2214 8889, 22148087

M: (+62) 812 9372 855

Website: www.dayasakti.net

 

 

Berita Terkait