Equipment APP.
Business Forestry Top News

Dua Produk Andalan LiuGong untuk Forestry

Untuk mendukung produktivitas sektor kehutanan (forestry), PT LiuGong Machinery Indonesia menyediakan dua jenis alat berat, yaitu Wheel Loader 835H dan Excavator 915EFM.

Wheel loader LiuGong 835H dilengkapi dengan attachment khusus untuk penanganan batang-batang kayu. Foto: LMI

Indonesia memiliki lahan Hutan Tanaman Industry (HTI) nan luas yang tersebar di berbagai daerah. Pengelolaan, pemeliharaan dan pemanenan hasil hutan, termasuk HTI, mengandalkan aplikasi alat berat dalam berbagai jenis. PT LiuGong Machinery Indonesia (LMI) menawarkan beragam tipe mesin untuk mendukung pertumbuhan industri forestry di Tanah Air. Kali ini Majalah Equipment Indonesia mengulas dua tipe alat, yaitu wheel loader 835H dan excavator 915 EFM.

Wheel loader 835H merupakan mesin serba guna yang sangat cocok untuk aplikasi kehutanan. Alat ini memiliki undercarriage yang sudah diperkuat, sehingga benar-benar terlindungi dengan sangat baik dari berbagai bahaya saat beroperasi di area hutan.

 Untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan operator selama beroperasi, wheel loader 835H menggunakan kabin yang diperkuat dan bertekanan. Alat ini memiliki kontrol dan joystick yang dirancang secara ergonomis, sehingga memberi operator kendali penuh atas berbagai attachment kehutanan.

Adapun berbagai attachment yang dapat disematkan pada unit wheel loader ini, di antaranya grapple serba guna untuk berbagai jenis kayu; grapple kayu pohon lebar spesialis dan kayu tropis; plus berbagai macam garpu kayu dan bucket khusus.

Selain undercarriage yang kuat dan kabin yang nyaman, wheel loader 835H menawarkan akses yang mudah dan aman dengan pegangan tangan yang melingkar 360 derajat serta tangga anti selip. Alat ini juga menawarkan akses yang mudah ke titik-titik servis. Yang tidak kalah pentingnya adalah visibilitas panoramik yang meningkat 15% plus kamera tampak belakang opsional.

LiuGong mengklaim bahwa para pelanggan yang menggunakan wheel loader yang dirancang khusus untuk operasi forestry ini akan mendapatkan pengembalian investasi yang maksimal.

Baca Juga :  Empat Prediksi Teknologi Konstruksi pada 2024

Excavator LiuGong 915EFM

Excavator LiuGong 915EFM yang memiliki performa tinggi. Foto: LMI

Excavator LiuGong 915EFM menawarkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja, kualitas, dan kontrol. Menurut LiuGong, excavator ini memudahkan para customer mengerjakan banyak hal dengan biaya yang lebih sedikit, terutama saat menggunakan berbagai attachment.

Excavator 915EFM dilengkapi dengan Intelligent Power Control (IPC) yang dengan sempurna menyesuaikan engine, sistem kelistrikan, dan hidraulik dengan aplikasi di lapangan.

Tersedia pilihan enam (6) mode kerja, termasuk Mode Attachment, yang memudahkan para operator untuk memaksimalkan produktivitas dan penghematan bahan bakar,  apa pun pekerjaan yang dilakukan.

Sebagaimana alat berat LiuGong lainnya, undercarriage unit ini diberi perlindungan khusus sehingga benar-benar terlindungi dari berbagai bahaya hutan saat bekerja. Selain itu, excavator ini menggunakan komponen-komponen kelas dunia dari pemasok-pemasok seperti Kawasaki dan Cummins. Untuk bekerja, LiuGong menyediakan beragam attachment khusus untuk menjamin mesin benar-benar serba guna untuk berbagai aplikasi pelanggan. Untuk urusan perawatan rutin, alat ini memanjakan para pemilik alat karena akses yang mudah ke berbagai titik servis.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kedua alat berat LiuGong tersebut, silahkan menghubungi PT LiuGong Machinery Indonesia dan dealer-dealernya. 

 

Berita Terkait