26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Grove GMK6300L-1 yang pertama untuk Superkrane

PT Superkrane Mitra Utama Tbk telah menerima pengiriman crane Grove GMK6300L-1 pertama berbobot 300 dengan 6 axle.

Crane Grove GMK6300L-1 dari PT Superkrane Mitra Utama yang baru digunakan untuk mengangkat balok-balok beton pada jalan layang jalur kereta api di Jakarta (Foto: Grove)

PT Superkrane Mitra Utama Tbk, yang dikenal sebagai spesialis rental alat angkat heavy duty di Indonesia, sudah menerima pengiriman pertama crane Grove GMK6300L-1. Crane dengan memiliki boom utama sepanjang 80 meter yang terdiri dari tujuh bagian plus perpanjangannya hingga 37 meter untuk mencapai ketinggian jungkir (tip heigh) maksimal 120 meter memiliki sejumlah fitur seperti pengimbang beban dapat ditukar, all wheel steer dan sistem suspensi Megatrak besutan Grove sendiri.

Model ‘-1’ menawarkan kapasitas angkat yang lebih besar di seluruh grafik beban dengan rata-rata tujuh persen, dan saat bekerja dengan panjang boom 70 hingga 80 meter, kapasitasnya diklaim bisa meningkat lebih dari 16 persen. Dengan boom penuh 80 meter yang diperpanjang dan dilengkapi dengan counterweight penuh, model baru ini dapat mengangkat 14 ton pada radius 28 meter, dibandingkan dengan 12 ton pada pendahulunya.

Superkrane menambah satu unit baru ini untuk mempercepat proses pengangkatan balok-balok beton pada pembangunan jembatan layang jalur-jalur rel kereta ringan di Jakarta, di samping proyek-proyek lainnya.

“Sebagai perusahaan rental, kunci dari unit-unit crane yang kami sewakan adalah keandalan, dan para pelanggan membutuhkan kami untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan mereka dengan cara yang seefektif mungkin. Kami memiliki pengalaman yang sangat positif dengan pendahulunya, GMK6300L, dan yang satu ini menawarkan beberapa peningkatan penting – terutama diagram beban yang disempurnakan dan radius serta kapasitas kerja yang semakin besar,” kata Presiden Komisaris Superkrane, Johannes Wargo, seperti dikutip vertikal.net beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, dengan menggunakan mesin-mesin Manitowoc, kami bisa yakin bahwa peralatan kami akan selalu bekerja dengan kemampuan terbaiknya dan dukungan purna jualnya bagus. “Ketika kami membutuhkan dukungan, kami tahu bahwa Manitowoc memiliki tim purna jual yang sangat baik untuk menyelesaikan masalah-masalah apa pun. Kami sangat terkesan dengan betapa cepat kami dapat memasang dan melepas counterweight dari crane Grove GMK6300L-1. Ini, ditambah dengan boom yang panjang dan jib hidroliknya, berarti kami dapat sepenuhnya mendukung proyek-proyek para pelanggan kami dengan crane yang kuat dan andal.”

Didirikan pada tahun 1996 dan berpusat di Jakarta, Superkrane memasok berbagai crane, platform kerja udara (aerial work platform), telehandler dan peralatan serta layanan-layanan pengangkat berat di seluruh Indonesia. Armada crane perusahaan ini meliputi teleskopik hingga 500 ton dan crawler crane hingga 750 ton dari Demag, Liebherr, Kobelco, dan Sany. Armada aerial lift yang berdiri sendiri dilengkapi dengan boom lift artikulasi 120 kaki. Superkrane memiliki 1.000 karyawan secara keseluruhan. (Sumber: Vertikal.net)

Related posts

005830
Users Today : 2034
Views Today : 11010
Total views : 158450
Who's Online : 145
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23