29.7 C
Jakarta
Agu 7, 2020.
Feature Business Press Release Top News

JCB Sajikan Hingga 25.000 Paket Makanan Selama Lockdown

JCB menyediakan 25.000 paket makanan untuk mereka yang membutuhkan selama masa lockdown sebagai bagian dari inisiatif ‘Food for our Communities’.

Ini masih cerita tentang aksi heroik JCB di tengah pandemi COVID-19. Selama masa lockdown di Inggris dan India, produsen alat berat asal UK ini menyediakan puluhan ribu paket makanan gratis bagi mereka yang kesulitan. Inisiatif ini diberi nama “Food for our Communities”.

Sejak diluncurkannya rencana ini di Staffordshire – gagasan Carole Bamford, istri chairman JCB Lord Bamford – staf katering di kantor pusat perusahaan di Rocester, Inggris telah menyiapkan kue pai, keju makaroni, dan hidangan bolognese untuk keluarga-keluarga dan orang-orang yang kurang beruntung di wilayah sekitar perusahaan selama krisis virus corona.

Sejak rencana ini diluncurkan Maret silam, tim telah menggunakan sekitar lima ton kentang, lebih dari 2,5 ton daging sapi cincang dan lebih dari satu ton pasta dan bawang untuk menyiapkan makanan.

Versi yang lebih luas dari skema ini telah beroperasi di India, di mana JCB memiliki fasilitas-fasilitas produksi yang tersebar di Delhi, Pune dan Jaipur. Lebih dari 175.000 paket makanan telah didistribusikan selama proyek berlangsung. Skala operasi di India bahkan lebih besar, di mana virus corona  telah menyebabkan gangguan besar pada kehidupan manusia. Empat puluh lima staf JCB telah dikerahkan untuk memasak lebih dari 35.000 makanan seminggu di kantin perusahaan untuk masyarakat di sekitar lokasi pabrik JCB di Delhi, Pune dan Jaipur.

“Tim-tim di Inggris dan India telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam mendukung komunitas kami selama krisis ini dan penyediaan lebih dari 200.000 pakete makanan telah membuat perbedaan positif bagi begitu banyak orang,” kata Carole Bamford.

Sejak diluncurkan, proyek yang berakhir pada akhir bulan Juni ini – telah diperluas untuk mencakup sandwich dan sejauh ini, sekitar 6.000 telah dibuat untuk distribusi kepada para tunawisma di Stoke-on-Trent dan untuk dimasukkan dalam paket makanan untuk orang-orang yang rentan di area Uttoxeter.

“Dunia sedang menghadapi krisis internasional dan sekarang, lebih dari sebelumnya, penting bagi masyarakat untuk bersatu dan membantu beberapa orang yang paling rentan dalam masyarakat kita,” kata Lady Bamford.

“Tim JCB di Inggris dan India melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menyiapkan begitu banyak makanan untuk dibagikan kepada orang-orang yang paling membutuhkan saat ini,” ujarnya. (Sumber: JCB)

228 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts