27.2 C
Jakarta
6 Mar, 2021.

Konferensi Global LiuGong 2020

Di penghujung 2020, LiuGong, salah satu produsen alat berat terkemuka asal China, kembali menggelar Konferensi Global di Liuzhou, Guangxi, China. Pertemuan internasional yang diselenggarakan pada Selasa (15/12/2020) itu merupakan acara khusus dan unik dengan hampir 500 perwakilan yang terdiri dari utusan-utusan dari dealer-dealer LiuGong dari hampir 100 negara, juga para pelanggan, delegasi-delegasi dari asosiasi industri, para mitra bisnis, tim manajemen dan staf LiuGong. Mereka mengikuti acara itu baik secara langsung maupun online.

Setiap tahun LiuGong menyelenggarakan konferensi yang dihadiri oleh para dealer dan pelanggan-pelanggannya. Pabrikan ini memanfaatkan kesempatan ini untuk membagikan informasi-informasi mengenai hasil yang dicapai pada tahun lalu dan menguraikan peta jalan untuk masa depan. Sebuah tradisi tahunan sejak 2003, LiuGong memanfaatkan momen yang sangat berharga ini karena menyatukan jaringan global yang dimilikinya dan memungkinkan komunikasi internasional.

Tahun 2020 telah menjadi tahun yang sulit bagi industri alat berat. Oleh karena itu, LiuGong mengambil pendekatan yang sangat berbeda. Untuk pertama kalinya pabrikan ini menyelenggarakan konferensi internasional yang mengkombinasikan pertemuan online dan secara langsung, yang memungkinkan para pelanggan dan karyawan bertemu teman-teman lama dan beberapa wajah baru juga.

Pada awal acara, tim manajemen LiuGong membuat tinjauan kinerja bisnis luar negeri tahun 2020 dan membagikan strategi dan rencana-rencana bisnis pada tahun 2021. Dalam 3 kuartal pertama tahun 2020, pendapatan operasional LiuGong telah meningkat sebesar 18,9% secara YoY, meskipun situasi sulit tahun ini. Selama acara, tim manajemen LiuGong, bersama dengan para pelanggan dan dealer-dealernya, mengungkapkan dan menyetujui target penjualan untuk tahun 2021.

Sebagai perusahaan global, LiuGong selalu berusaha untuk terhubung erat dengan dealer-dealer dan para pelanggannya. Konferensi global ini melampaui platform perusahaan, menyediakan suatu tempat yang berharga yang memungkinkan umpan balik, dialog, dan kolaborasi menjadi pusat perhatian utama bagi perkembangan masa depan.

Selama konferensi, LiuGong mengundang 5 pemimpin opini dari industri-industri terkait untuk berbagi wawasan mereka tentang masalah-masalah terkini dan topik-topik yang menjadi perhatian LiuGong dan pelanggan. Acara ini juga menjadi kesempatan bagus bagi para dealer untuk berbagi kisah sukses dan praktek-praktek terbaik yang mereka temukan selama setahun.

Pada tahun yang istimewa ini LiuGong mengadopsi suatu pendekatan digital pertama untuk merilis produk barunya melalui penggunaan Augmented Reality. Aplikasi teknologi ini memungkinkan pemirsa untuk menjelajahi berbagai macam alat berat LiuGong mulai dari TD-16N yang memenangkan penghargaan Red Dot hingga excavator 990F yang sangat bertenaga. Acara digital ini juga memungkinkan para pemirsa yang tidak berada di Liuzhou untuk mengalami kegembiraan dan keajaiban yang sama seperti mereka yang hadir langsung.

Selama pertemuan internasional itu, LiuGong juga memamerkan Equipment Intelligence Management System (iLink) dan solusi-solusi penambangan cerdas – semuanya dalam tampilan grafis dan sederhana.

Setiap tahun, LiuGong memberikan penghargaan-penghargaan kepada dealer-dealer berprestasi tertinggi di seluruh dunia dan tidak terkecuali tahun ini. LiuGong memberikan penghargaan kepada dealer-dealer yang telah menunjukkan kinerja yang konsisten dan tinggi dari Oktober 2019 hingga September 2020.

Sejak LiuGong mendirikan bisnis luar negeri di Maroko pada tahun 2003, hampir 20 tahun telah berlalu dan kehadiran globalnya telah berkembang. Setelah mengirimkan lebih dari 100.000 mesin ke lebih dari 170 negara, LiuGong terus berkembang semakin kuat menjadi pemimpin industri konstruksi global.

LiuGong sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2003 dan saat ini sudah memiliki tiga dealer, yakni PT Probesco Disatama, PT Panca Traktor Indonesia dan Intracopenta melalui PT Intraco Penta Prima Servis. (Sumber: LiuGong)

Related posts