31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Layanan Volvo Jamin Kinerja & Ketenangan bagi Para Pelanggan Asia

Lebih dari sekadar produsen alat berat, Volvo Construction Equipment menangani bisnis pelanggan-pelanggannya di seluruh Asia untuk memaksimalkan performa operasi-operasi mereka melalui paket-paket jasa digital, pelatihan dan konsultasi, juga suku cadang, yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Volvo Construction Equipment (Volvo CE) selalu berusaha setiap mesin generasi baru yang diperkenalkannya ke pasar makin andak, lebih aman, lebih produktif dan efisien. Tetapi dibutuhkan lebih dari sekadar sebuah mesin yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan performa yang benar-benar bagus di lokasi kerja. Itulah sebabnya Volvo CE dan dengan jaringan dealer yang mempuni di seluruh Asia mendukung pelanggan-pelanggan mereka dengan paket-paket layanan dan suku cadang yang disesuaikan untuk mencapai tujuan mereka, yang dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya operasional dan emisi CO2 di site.

Apa pun tujuan yang hendak dicapai para pelanggan, Volvo CE selalu mendengarkan keluhan-keluhan mereka dan berusaha memahami faktor-faktor yang memengaruhi kinerja operasi mereka sebelum menawarkan solusi lengkap untuk mencapai target-target mereka.

Prosesnya melibatkan empat langkah – Insight, Analyze, Improve & Sustain – dan para customer akan dipandu oleh dealer-dealer lokal Volvo, menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan-pelanggan mereka.

  • Insight (Pemahaman) – Untuk mendapatkan pemahaman tentang situasi saat ini, Volvo CE mengumpulkan data-data telematika CareTrack dari alat-alat berat yang terhubung ke armada para pelanggan.
  • Analyze (Analisis) – Selanjutnya, Volvo CE menganalisis data-data itu untuk mengidentifikasi peluang-peluang perbaikan, menunjukkan bagaimana melakukan servis dan menetapkan target.
  • Improve (Perbaiki) – Setelah pelanggan puas dengan paket layanan yang direkomendasikan dan hasil yang diusulkan, Volvo CE mendukung customer untuk menerapkannya.
  • Sustain (Berkelanjutan) – Terakhir, Volvo CE mengukur KPI dan memberikan umpan balik kepada pelanggan dengan cara yang mudah dipahami dan menetapkan target-target baru untuk mendukung perbaikan.

Layanan-layanan yang diterapkan akan bervariasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, tetapi di bawah ini adalah cuplikan dari beberapa layanan yang paling populer.

Layanan pemantauan jarak jauh proaktif Volvo ACTIVE CARE

Volvo ACTIVE CARE adalah layanan yang menyediakan layanan monitor jarak jauh 24/7 terhadap mesin-mesin Volvo milik customer guna meminimalkan waktu henti dan biaya-biaya perbaikan.

Volvo ACTIVE CARE menggunakan algoritme yang dikembangkan oleh Volvo untuk menyaring kode-kode kesalahan dan alarm dari data telematika Volvo CareTrack untuk membuat laporan dan mendorong dealer lokal untuk menyarankan tindakan kepada pelanggan saat diperlukan intervensi segera guna melindungi kesehatan mesin.

Aplikasi teknologi ini memungkinkan para customer tidak perlu  menyediakan sumber daya khusus yang disebar ke berbagai lokasi untuk memantau dan bereaksi terhadap semua kode kesalahan dan alarm yang dihasilkan dari layanan telematika mereka, sehingga memudahkan manajemen armada mereka.

Volvo Co-Pilot & Haul Assist

Volvo Co-Pilot adalah layar 10 inci dengan resolusi tinggi yang terpasang di dalam kabin, yang dilengkapi dengan aplikasi sesuai dengan jenis alat berat, untuk memberikan informasi secara real-time kepada para operator tentang operasi-operasi mereka.

Haul Assist, misalnya, termasuk On-Board Weighing, yang menggunakan sensor-sensor yang dipasang pada badan mesin-mesin articulated hauler untuk menunjukkan beban optimal. Perangkat ini meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan konsumsi bahan bakar, dan mengurangi keausan pada alat berat dengan menghilangkan kelebihan atau kekurangan beban, serta mencegah penimbangan ulang.

Haul Assist juga melibatkan mesin-mesin lain di lokasi, sehingga alat-alat itu  dapat menghindari gangguan mobilitas di site, yang berdampak terhadap waktu siklus yang lebih cepat dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

Suku cadang asli Volvo

Terakhir, suku cadang asli Volvo sangat penting untuk memastikan kinerja tinggi yang berkelanjutan dari mesin-mesin Volvo, yang memaksimalkan waktu kerja dan masa pakai secara keseluruhan.

Volvo menawarkan berbagai suku cadang untuk mendukung para pelanggan di sepanjang siklus hidup alat berat mereka, baik dalam produksi tinggi maupun dalam aplikasi-aplikasi utilitas. Suku cadang Volvo telah dirancang dan diproduksi dengan standar kualitas tertinggi dan didukung oleh garansi suku cadang Volvo.

Dengan memilih suku cadang Volvo asli, bukan suku cadang generik, para pelanggan dapat mengurangi risiko alat-alat berat mereka tidak mencapai kinerja, keandalan, dan daya tahan yang optimal.

Di mana pun lokasi kerja unit-unit Volvo para pelanggan, jaringan dealer-dealer Volvo di Asia memiliki jangkauan yang diperlukan untuk mendukung kebutuhan pasokan suku cadang tertentu, termasuk layanan pengiriman suku cadang jika diperlukan.

“Ada ruang lingkup yang sangat besar di luar desain mesin-mesin kami untuk meningkatkan performa para pelanggan dan kami memiliki begitu banyak perangkat yang tersedia untuk kami. Sangat menyenangkan dapat menggabungkan berbagai layanan yang berbeda menjadi satu solusi yang kohesif untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan para pelanggan dengan cara yang nyaman bagi mereka dan melihat hasil nyata bagi bisnis mereka,” kata Adi Kristya Prandaka, Aftermarket Director di PT. Indotruck Utama, dealer Volvo CE di Indonesia. (Sumber: Volvo CE Asia)

Related posts