Equipment APP.
Business Construction EQ Press Release Top News

Liebherr akan pamerkan wheel loader elektrik di Intermat 2024

Liebherr akan memperkenalkan wheel loader elektrik L 507 E untuk pasar global. Foto: Liebherr

Liebherr Group akan menghadirkan sebuah mesin baru untuk pasar global pada pameran Intermat yang akan berlangsung di Paris, 24-27 April 2024. Ini sebuah langkah maju setelah pada Oktober 2023 Liebherr memproduksi wheel loader elektrik L 507 E bertenaga baterai untuk para pelanggan mereka di sejumlah negara Eropa.

Adapun Wheel Loader L 507 E ini sama persis dengan model konvensionalnya dengan ukuran dan kelas yang sama. Bedanya, L 507 E  sudah bebas emisi CO2 dan tidak bising. Karena itu, Wheel Loader L 507 E sangat cocok beroperasi di kawasan-kawasan perkotaan yang padat penduduk. Bahkan bisa beroperasi di dalam ruangan.

Wheel Loader listrik L 507 E dilengkapi dengan sistem baterai bervoltase tinggi. Bahkan baterai ini dirancang khusus oleh Liebherr untuk diaplikasikan pada Wheel Loader L 507 E. Saat baterai tersebut dalam kondisi penuh, Wheel Loader L 507 E bisa beroperasi selama delapan jam. 

Sementara untuk pengisian ulang daya, hanya butuh waktu satu setengah jam hingga tiga jam, baterai itu sudah penuh kembali. Namun ini sangat tergantung juga pada teknologi pengisian dayanya. Baterai ini didesain juga agar bisa dipasang sebuah baterai lithium-ion guna meningkatkan waktu kerjanya. 

Lebih lanjut Liebherr menjelaskan, dengan menggunakan tenaga listrik berbasis baterai, wheel loader ini memberikan banyak benefit kepada para operatornya. Wheel Loader L 507 E ini bisa bekerja dan bergerak secara lebih dinamis dan responsif. 

Alat ini memiliki kecepatan standar 20 kilometer per jam. Namun bisa juga dipercepat lewat pengaturan pada Speeder hingga 30 km/jam, sehingga bisa berpindah dari lokasi kerja yang satu ke yang lain secara lebih cepat. Sementara untuk meningkatkan efisiensi, energi yang dihasilkan saat menuruni bukit dan selama pengereman dikirim kembali ke baterai melalui pemulihan (brake).

Baca Juga :  Dua Unit R 9200 Mining Excavator Tambahan untuk Karunia

Sama seperti Wheel Loader L 507 E Stereo, model Wheel Loader elektrik  L 507 E memiliki fitur-fitur menarik seperti stereo steering, sebuah kombinasi antara articulated steering dan steered rear axle yang dapat meningkatkan kestabilan. Sebab dengan fitur itu, turning circle-nya bisa menjadi minimal dan articulation angel berkurang hingga 30 derat. Sementara dengan articulated pendulum joint-nya, Wheel Loader L 507 E ini tetap bisa bekerja secara stabil di atas permukaan tanah yang tidak rata.

Sementara itu, kabin operator wheel loader ini dikelilingi kaca sehingga jarak pandangnya sangat luas. Di dalam kabin juga dilengkapi berbagai fitur, termasuk fitur untuk mengakses data dengan hanya sekali pencet di layar sentuh. Pergerakan lift arm-nya juga sangat presisi karena dilengkapi kontrol electro-hydraulic pilot yang baru. 

Selain memiliki Wheel Loader elektrik L 507 E yang akan ditampilkan pada pameran Intermat Paris 2024 nanti, Liebherr juga memiliki sejumlah alat elektrik lain dalam portofolionya. Dan, beberapa dari mesin-mesin elektrik Liebherr tersebut akan ditampilkan pada pameran yang sama. 

Truk mixer elektrik Liebherr, ETM 1205, memiliki fitur drum elektrik yang dikombinasikan dengan sasis elektrik untuk pengangkutan beton tanpa emisi. Foto: Liebherr

Berikut adalah beberapa alat elektrik tersebut:

  • Truk Mixer elektrik ETM 1205 memiliki fitur drum elektrik yang dikombinasikan dengan sasis elektrik untuk pengangkutan emissions-free concrete. Attachment ETM dapat juga digunakan campuran antara suprastruktur dan semi-trailers.
  • Baterai elektrik T 33-10 Telescopic handler T 33-10 elektrik bertenaga baterai. 
  • Mobile Construction Crane MK 140-5.1. Alat ini menampilkan konsep future-proof hybrid power. Dengan konsep ini, sebuah crane elektrik bisa digerakkan secara total menggunakan tenaga listrik baik yang ada di lokasi kerja maupun sumber listrik dari luar. Alat ini cocok juga digerakan oleh sistem penyimpanan energi bergerak (mobile energy storage system) Liduro Power Port. Alat ini juga akan dipamerkan di Intermat Paris nanti. #

Berita Terkait

Our website uses cookies to improve your experience. Don't worry you are in safe browsing with us. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy